Profesi Unik Yang Ada di Kantor Google

Profesi Unik Yang Ada di Kantor Google

Pernahkah Anda membayangkan dapat bekerja di perusahaan sebesar Google? Mungkin ini hanyalah impian semua orang. Sayangnya, tidak semua orang yang mengambil jurusan Teknologi dan mendapatkan nilai sempurna seperti halnya persyaratan dari Google.

Tidak usah khawatir, karena teryata perusahaan berbasis teknologi tidak hanya mencari karyawan yang jenius di bidang teknologi. Seperti dikutip dari Businessinsider Sabtu (29/11). Mau tau apa saja profesi itu? berikut jabatan atau profesi unik yang ada dikantor Google yang mungkin tidak akan Anda percaya.

1. Dance Program Manager
Bingungkan? Tapi inilah kenyataan sebenarnya. Sengaja Google memperkerjakan orang untuk mengajari yoga dan dansa di studio dansa yang dimiliki Google. Tujuannya tidak lain ialah untuk menjaga agar karyawannya tetap sehat.

2. Massage Therapist
Para karyawan tidak perlu lagi khawatir lelah atau badan pegal pada saat bekerja. Karena terapis handal telah dipekerjakan untuk memijat Anda.

3. Nutritionist
Google menyediakan berbagai makan bergizi tingi yang di pilih oleh para Nutritionist. Tujuannya agar tidak ada lagi alasan jajan sembarangan saat istirahat makan siang.

4. Ergonomics Specialist
Tugasnya hanya mengatur dan mentata agar ruang kerja Anda terlihat nyaman dan menyehatkan. Mereka memastikan tidak ada karyawan yang menderita sakit punggung saat bekerja. Aneh bukan?

5. Fitnes Program Manager
Mereka bertuga untuk membuat karyawan lainnya agar memiliki tubuh yang ideal dan proporsioal. Jika Anda ingin berbadan proposional dan mengurangi berat badan, cobalah melamar pekerjaan ini.

6. Transportation Program Manager
Pekerjaan ini harus mengatur alur dan alat transportasi para karyawan di Google, misalnya saja sepeda. Mereka yang bekerja di posisi ini harus mengontrol semua karyawan agar bisa mondar mandir saat bekerja dengan mudah.

7. Jolly Good Fellow
Pekerjaan ini jarang kita temukan di perkantoran, tugas mereka hanya sebagai motivator dan memastikan setiap karyawan bekerja secara maksimal.

8. Green Team Lead
Dipekerjaannya mereka diwajibkan untuk mengurus efisiensi energi di dalam maupun luar gedung kantor dan mencari sumber makanan yang ramah lingkungan.

9. Food Scientist
Orang-orang ini bertugas untuk melakukan eksperimen terhadap makanan gratis yang disediakan, seperti coklat M&M.

10. Childcare Center Preschool Teacher
Google juga mempekerjakan para guru untuk bertugas mengawasi dan mengajar di fasilitas penitipan anak yang Google tawarkan kepada karyawan lainnya.

11. Intergalatic Federation King Almighty and Commander of the Universe
Terdengar aneh dan rumit? memang benar jabatan yang dipegang oleh Tiffany Montague ini ditujukan untuk menjalankan proyek luar angkasa Google, antara lain seperti mengirim robot ke bulan.

Bagaimana Unik bukan? saya saja tidak pernah terpikirkan Perusahaan sebesar Google sangat memperhatikan keadaan para karyawannya.