Asyik Ditemukan Cara Mandi Tanpa Air

Asyik Ditemukan Cara Mandi Tanpa Air, Bayi Mandi lucu

Kabar gembira untuk kita yang jarang mandi. Mahasiswa dari Afrika Selatan yang bernama Ludwick Marishane, menemukan bagaimana cara mandi tanpa harus menggunakan air. Penemuan ini pun mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Ludwick Marishane atau yang sering disapa Marishane mengaku terinspirasi dari seseorang temannya yang malas untuk mandi. Dan setelah melakukan riset beberapa bulan melalui media internet dan buku-buku, mahasiswa 22 tahun ini di menemukan jel jernih yang dapat berfungsi sebagai sabun dan air untuk membersihkan kulit.

Produk ini ia beri nama 'DryBath' dan atas penemuannya Marishane memenangkan penghargaan "2011 Global Student Enterpreneur of the Year Award". Tak disangka penemuannya itu langsung laris manis di Afrika, mengingat fasilitas dan prasarana kesehatan kurang memadai dan ratusan juta penduduk tidak bisa rutin mendapatkan air.

Produk itu berbeda dengan cairan cuci tangan anti bakteri yang biasanya beraroma khas alkohol. Temuan Marishane ini berupa selaput biodgradabel yang tidak beraroma seperti pelembab.

Ia mendapat ide untuk membuat jel itu karena teman dikelasnya yang ada di daerah pedalaman Afrika mengatakan, mandi saat musim dingin sangat merepotkan dan makin merepotkan karena tak adanya air panas.

"Ia pernah mengatakan ke Marishane, kenapa tak ada orang yang bisa menemukan sesuatu yang ditaruh di kulit dan orang tak perlu lagi mandi" ucap Marishane yang dilansir oleh Reuters.

Oleh karena itu, kemudian ia mencari informasi cara membuat formula yang diinginkannya. Ia mencari berbagai informasi melalui Google dan Wikipedia dan ia pun berhasil menemukan formula DryBath dalam kurun waktu enam bulan. DryBath kini telah diproduksi dan dikomersilkan dengan hak paten Internasional. Pelanggan utama produk ini merupakan perusahaan penerbangan yang melakukan penerbangan jarak jauh. Selain itu pihak militer juga memesan produk ini untuk keperluan mandi prajurit lapangan.


EmoticonEmoticon