Seberapakah Pentingnya Pengalaman Kerja itu

Evogood.com: Ada beberapa orang yang telah selesai Kuliah atau Sekolah SMA/SMKnya Langsung Fokus untuk membangun Usahanya, tanpa bekerja dengan orang lain terlebih dahulu. Biasanya Karena Faktor Ekonomi Orang Tua, dan Faktor Keinginan untuk menjadi pengusaha yang kuat. Akan tetapi, Tidak sedikit juga pengusaha yang sukses yang pernah bekerja di perusahaan orang lain, atau bahkan sambil membangun usahanya.
Cari kerja, Evogood, Lowongan pekerjaan

Dalam postingan kali ini, kita lagi-lagi akan focus kedalam startup. Sama seperti pada postingan Apakah dengan Do anda bisa sukses ? . Bagi kalian yang belum mengerti apa itu startup, bisa kunjungi postingan ini.

Bekerja dengan Orang lain, atau bekerja di Perusahaan Orang lain, Atau bahkan bekerja di Startup Orang lain, bisa memiliki Keuntungan tersendiri. Apa sajahkah keuntungan itu?

Dengan kita bekerja di perusahaan / startup orang lain, kita akan mendapatkan Pengalaman, Pelajaran, Dan Relasi atau hubungan atau koneksi. Tidak hanya itu, Secara financial kita juga dapat menabung untuk modal usaha kita sendiri yang nantinya akan kita dirikan.

Berikut beberapa contoh para founder yang pernah bekerja di perusahaan atau startup orang lain:
Founder Adobe Inc., Jhon Warnock dan Charles Geschke, Pernah bekerja di Xerox.
Founder Quora, Adam D’Angelo, pernah Bekerja di Facebook dengan Posisi sebagai Chief Technology Officer.
Founder kaskus, Andrew Darwis, Pernah bekerja di Lyrics.com sambil mengurus Kaskus.
Bagi kalian yang masih bekerja di Perusahaan atau startup orang lain, Jangan sampai mimpi untuk membangung perusahaan atau startup kita sendri menjadi pupus.

Sukses untuk kita semua,
Amin,

Sumber Referensi : Its My Startup

1 comments so far

Bagi yang baru lulus kuliah memang tidak punya pengalaman, apa lagi pada saat kuliah tidak sambil kerja.


EmoticonEmoticon