Empat Social Network Karya Anak Indonesia yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Evogood.com: Menurut Wikipedia Social Network atau Jejaring Sosial merupakan salah satu struktur sosial yang di bentuk oleh suatu individu atau organisasi yang dijalankan dengan satu atau lebih tipe hubungan yang sangat spesifik misalnya nilai, visi-misi, ide, teman, dll. Kehadiran jejaring sosial diawali dengan munculnya Sixdegrees.com pada tahun 1997  sebagai situs jejaring sosial pertama di dunia, kemudian dilanjutkan oleh beberapa Social Media yang lain hingga sampai sekarang seperti Facebook dan twitter. Berikut akan kami Pilihkan beberapa Social Network Karya Anak Bangsa.




Yang pertama adalah SalingSapa.com , Situs Jejaring sosial ini merupakan sebuah layanan Jejaring Sosial yang bernuansakan Islami. Pertama kali dibuat oleh Muhammad Yahya Harlan pada saat dia masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Jejaring Sosial ini sedikit mengadopsi dari Situs Jejaring Sosial Ternama seperti facebook.com, dengan tujuan untuk mempermudah pengguna baru dalam menggunakanya. 

Jejaring Sosial ini juga menawarkan fitur-fitur yang jelas tidak ada di jejaring social seperti facebook maupun twitter, seperti : Fitur Al-Qur'an, Khazanah, Radio Saling Sapa, Live Streaming yang berisi ceramah-ceramah, dan Live Masjidil Haram yang berisi liputan langsung dari Masjidil Haram.


2. Devilzc0de.org



Yang satu ini gak kalah kerenya dengan yang di atas. Devilzc0de.org , merupakan salah satu social network teruntuk kalian yang hoby di bidang IT. Social yang di usung berdasarkan Komunitas IT ( http://www.devilc0de.org/forum) ini memiliki interface yang unik, ketika di waktu PC kalian menunjukan waktu malam hari, maka Social Network ini akan menampilkan Background gelap dan muncul Bulan sabit. Bagaimana dengan siang hari? coba saja y ....!


3. Dakena.com


Jejaring Sosial yang beralamatkan dakena.com ini mengkombinasikan antara Sosial Media dengan Marketplace. Marketplace itu sendiri adalah tempat di mana pembeli dan penjual berkumpul untuk bertransaksi.
"Jadi klo sekarang itu yangg lagi tren adalah ecommerce atau open marketplace kya bukalapak dan tokopedia. nah itu di combine dengan sosial media wishlist(keinginan)." Kata Triyandi Rusdi, salah satu Founder dari Dakena ini.



Ada kabar gembira buat kalian yang masih single, karena jejaring sosial ini sangat cocok bagi kalian yang sedang dilanda kegalaian karena single/jomblo. Jomblo.com adalah salah satu jejaring sosial (social network) karya anak bangsa Indonesia, yang dikhususkan untuk Indonesia. Jejaring sosial ini, menawarkan beberapa fitur seperti pencarian teman/sahabat/komunitas baru sesuai dengan minat/hobi/profil kamu. Jomblo.com juga menawarkan fasilitas yang membantu orang Indonesia, terutama para kawula muda, agar tidak galau dalam menghadapi hidup, tapi untuk terus bersemangat menikmati petualangan kehidupan bersama teman dan kegiatan baru.

2 comments

hahaha masih eksis?
yang benar aja bro.

udah berapa bulan tu yang jomblo.com udah gak bisa di buka lagi

Artikel ini juga dibuat udah beberapa bulan yang lalu kakak ^_^

Aku milih ke empat sonet ini karena aku memang punya ID di sana ^_^ dan pernah sempat aktif ^_^
terima kasih udah berkunjung kakak ^_^


EmoticonEmoticon