5 Makanan yang Dapat Mendongkrak Metabolisme Tubuh Anda

Evogood.com: Apakah di 2015 ini Anda telah memiliki sesuatu untuk memperbaiki asupan gizi anda dengan makan makanan yang sehat. apakah anda ingin lebih mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, atau tubuh yang lebih sehat dan bugar? Untuk dapat menurunkan dan menjaga berat badan itu sendiri, Anda dapat memfokuskan pada makanan yang dapat mendongkrak metabolisme tubuh anda. 
Makanan yang terbaik yang dikemas dengan protein, serat dan nutrisi penting, Menurut Zuckerbrot, MS, RD, ahli gizi Manhattan dan pencipta The F-Factor Diet, akan kami rangkum di sini.

1. Buah jeruk
Segala macam jeruk, baik itu Jeruk Manis, jeruk Nipis, atau jeruk Lemon sangat kaya akan vitamin C yang dapat membantu memetabolismekan tubuh anda. Lemak di dalam tubuh anda akan lebih cepat menurun dengan buah yang satu ini.
"Anda hanya perlu 60 miligram vitamin C per hari untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan asupan harian Anda untuk 500 miligram dapat meningkatkan pembakaran lemak selama latihan sebanyak tiga puluh sembilan persen."  Ujar Zuckerbro.

2. lemak Ikan
Lemak Ikan yang terdapat pada Ikan "Salmon, tuna,  sarden dan ikan trout"  Mengandung Omega-3, Asam Lemak baik, EPA dan DHA, yang dapat menurunkan berat badan secara sehat.  
Dalam studi, makan lemak ikan yang mengandung omega-3 secara teratur dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 400 kalori per hari."


3. Cabai
Menurut
Zuckerbrot, Anda sangat beruntung bila hoby dengan makanan yang pedas. Karena Makanan yang mengandung capsain seperti cabai ini, memiliki senyawa penghasil panas yang dapat meningkatkan denyut jantung dan metabolisme tubuh anda. Baca 5 Manfaat Makanan pedas.


Makan makanan yang sangat pedas benar-benar dapat mempercepat metabolisme sekitar 25% sampai tiga jam. "

4. Popcron
Jangan takut terhadap cemilan atau makanan ringan, Makanan yang satu ini biasa sangat cocok untuk anda yang sedang menonton film atau bahkan sedang dalam pekerjaan yang serius. Tidak Semua makanan ringan baik untuk metabolisme tubuh anda, salah satu yang direkomendasikan oleh Zuckerbrot adalah Popcron.
Popcron memiliki 94% bebas lemak, serta jumlah kalori dan karbohidat dalam sama satu porsi Popcron atau setara dengan enam cangir dengan berat 5gram Serat.

5. Teh Hijau
Tidak hanya Kopi yang mengandung kafein, Teh hijau pun juga memiliki kandungan kafein yang merupakan stimulan alami yang dapat membantu anda dalam membakar kalori dalam jumlah yang banyak meskipun anda sedang dalam beristirahat.
Teh hijau mengandung senyawa yang disebut ECGC yang telah terbukti meningkatkan metabolisme tubuh dengan mempercepat kinerja otak dan sistem saraf. Kafein yang terkandung dalam teh hijau ini, juga dapat meningkatkan denyut jantung seperti yang terdapat dalam kopi, yang selanjutnya dapat membantu membebaskan asam lemak yang disimpan dalam tubuh sehingga asam lemak itu dapat dengan mudah dibakar untuk menghasilkan energi.


EmoticonEmoticon