Tujuh Penggunaan Minyak Mustard yang dapat membuat Anda lebih Cantik

Evogood.com: Mustard atau dalam bahasa indonesianya "Moster atau mustar" adalah salah satu rempah-rempah yang berasal dari biji tanaman sesawi yang dihaluskan, sebelum diencerkan dengan air dan ditambah bahan-bahan lain. Minyak dari Mustard ini ternyata sangat baik buat perawatan kulit dan kecantikan. 


Selain menjaga kulit anda agar tetap terlihat cantik dan bersinar, Minyak Mustard ini dapat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut serta membuat gigi anda menjadi putih. Berikut adalah beberapa cara bagaimana minyak mustard dapat membantu meningkatkan kecantikan Anda.

1. Dapat digunakan sebagai Tabir Surya alami
Lupakan tentang menggunakan tabir surya dengan 30+ SPF atau bahkan lebih dari itu, minyak mustard ini dapat dijadikan alternatif sebagai pengganti Tabir Surya yang memiliki bahan kimia. Vitamin E yang terkandung dalam minyak Mustard ini sangat membantu dalam melindungi kulit dari Sinar Matahari. Minyak Mustard juga dapat mencegah keriput dan penuaan dini. Apabila, jika Anda mengganti tabir surya Anda dengan minyak mustard ini, pastikan bahwa Anda memijat wajah Anda dengan baik sehingga tidak ada minyak yang berlebih pada wajah anda

2. Melindungi bibir pecah-pecah: 
Jika lip balm Anda tidak dapat memberikan hasil dalam jangka panjang, coba oleskan minyak mustard pada bibir Anda sebagai gantinya. Minyak Mustrad dikenal sebagai pelembab alami yang dapat melakukan keajaiban pada kulit dan bibir anda. Minyak ini dapat lebih baik  menyembuhkan bibir pecah-pecah dari  lip balm kemasan.

3. Digunakan sebagai pembersih alami: 
Pemaikaian minyak mustard dapat merangsang kelenjar keringat dan membuka pori-pori kulit. Hal ini jelas sangat membantu dalam mengurangi suhu tubuh dan menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh anda. Minyak mustard dapat menyebar ke dalam kulit dengan cepat. Ketika minyak mustrad dipakai dengan cara dipijatkan ke wajah anda maka enzim pada wajah diaktifkan oleh panas tubuh dan mengangkut minyak ke daerah-daerah yang memerlukan perhatian secara efektif. Hal ini membantu kulit untuk membersihkan secara alami dalam beberapa menit.

4. Mengurangi kerontokan rambut: 
Minyak Mustard ini dapat bertindak sebagai vitalizer rambut dan membantu mencegah kerontokan rambut anda. Dengan membatasi infeksi bakteri dan jamur yang dapat menyerang kulit kepala Anda, minyak mustard mencegah rambut rontok dan memastikan pertumbuhan rambut. 

5. Dapat digunakan sebagai pemutih gigi: 
Setelah menyikat gigi dengan pasta gigi yang biasa Anda gunakan, lapiskan minyak mustard yang telah dicampur dengan beberapa tetes jus lemon dan sedikit garam lalu diamkan selama lima menit dan kemudian bilas mulut Anda dengan air. Penggunaan yang teratur akan membuat gigi menjadi lebih putih dan juga lebih kuat.

6. Dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala: 
Minyak Mustard juga memiliki berbagai sifat anti-bakteri dan anti-jamur. Sifat ini sangat membantu untuk memerangi infeksi jamur di kulit kepala ketika dipijat secara teratur. Dengan ini dapat membuat kulit kepala anda menjadi lebih bersih dan dapat mengurangi ketombe, serta yang paling umum dari semua masalah rambut. Anda dapat mencampur minyak mustard dengan minyak zaitun dan kelapa dan pijat rambut Anda dari akar ke ujung. Tutup rambut dengan handuk hangat selama 10 menit setelah pijat. Cuci rambut Anda dengan air dan shampo ringan setelah dua jam. 

7. Dapat mencegah beruban secara dini: 
Minyak Mustard kaya nutrisi penting, vitamin dan mineral yang menjadi pilihan ideal untuk perawatan rambut. Jika Anda khawatir tentang beruban secara prematur, cobalah memijat kulit kepala dan rambut dengan minyak mustard setiap malam sebelum tidur.


EmoticonEmoticon