Hebatnya Mata dan Pendengaran yang Tajam pada Burung Hantu

evogood.com: Burung hantu umumnya mencari makanan pada malam hari dan tidur pada siang hari.makanan burung hantu antara lain berupa tikus,serangga,burung kecil,kadal,dan ikan.
Burung,Hantu,Evogood,Hewan,Unik

Burung hantu menggunakan mata dan telinganya yang sangat tajam peka untuk menemukan mangsanya . 

Pengelihatan burung hantu di dalam kegelepan sangat baik karena matanya sangat lentur. Burung hantu dapat dengan cepat memusatkan  bola matanya pada berbagai  objek dalam kegelapan. 

Pupil  mata burung dapat membuka cukup lebar untuk menyerap seluruh cahaya yang ada pada malam hari. Sehingga burung hantu masih dapat melihat,walaupun dengan cahaya yang sedikit.

Tidak seperti kebanyakan burung yang matanya terletak pada tiap sisi kepalanya,mata burung hantu dapat melihat kebelakang. Selain itu, sekitar mata burung hantu terdapat bagian yang menyerupai plat. Bagian itu membantunya untuk mengarahkan suara agar langsung maasuk ke dalam telingganya yang besar. 


Oleh karena itu, pendangaran burung hantu sangat tajam untuk menentukan lokasi mangsanya, walupun dalam keadaan gelap total. Burung hantu yang sedang berburu akan meneluarkan teriakan-teriakan.

Tikus,serangga,atau mangsa lain yang mendangarnya menjadi takut,sehingga membuat suara atau gerakan ketakutan. Pendengaran burung hantu yang tajam dengan cepat mendengar suara tersebut. 

Kemudian,burung hantu terbang menuju mangsanya. Bulu-bulu burung hantu yang begitu halus dan lembut menyebabkakan mereka dapat terbang tanpa suara. Hal ini memungkinkan burung hantu untuk menyambar mangsanya dengan diam-diam.


EmoticonEmoticon