Lakukan Hal ini Agar Terhindar dari CURANMOR

Evogood.com: Kendaran bermotor merupakan salah satu harta yang berharga, baik itu Sepeda Motor atau Mobil. Harga dari Kendaraan bermotor ini relatif tinggi dan mudah di bawa kemana saja. Iniliah yang menjadi salah satu faktor terjadinya CURANMOR ( Pencurian Sepeda Motor ). Pada Umumnya pencuri yang profesional hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menis saja.  
www.tempo.co
Jangan lupa, Waspadai pula aksi kejahatan lainya yang masih berhubungan dengan sepeda motor seperti pencurian helm, pencurian aksesoris motor, dsb. Berikut tips agar kendaraan bermotor kita tidak menjadi sasaran para pencuri.


Berikan Kunci Tambahan Pada Motor - Berikan Kunci tambahan yang berbeda jenisnya pada sepeda motor anda. Kunci Tambahan ini bisa berupa kunci roda, alarm, rantai, kunci stang rahasia, kunci disc cakram , dan lain-lain. Jangan terlalu pelit, untuk memberikan sedikit pengaman pada kendaraan bermotor anda.

Parkir Di Tempat Parkir Resmi Dan Aman - Pastikan tempat parkir yang anda gunakan sangatlah aman, dengan tingkat pengawasan dan keamanan yang tinggi. Memilih tempat parkir dengan pemeriksaan STNK, merupakan pilihan yang tepat. Tiket Bukti Parkir, dan adanya kamera pengawasan CCTV bisa menjadi salah satu point penting.

Amankan Barang Berharga Bawaan Anda - Berhati-hatilah terhadap barang bawaan anda yang berharga. Titipkan Helm atau barang tersebut di tempat penitipan barang. Gunakan box motor yang ada dibelakang bila anda kurang percaya terhadap tempat penitipan barang.

Awasi Terus Motor Anda - Jangan pernah lengah untuk mengawasi kendaraan bermotor anda meskipun itu hanya di depan Ruman anda. Parkirkan di tempat yang terlihat dari dalam dan pastikan dalam jangkauan anda. Apa bila anda berada di sebuah Mall atau tempat yang tempat parkirnya jauh dari tujuan anda, Pastikan Tempat Parkir Anda Aman.

Waspada dengan Mobil Boks, Pickup dan Truk - Berhati-hatilah terhadap kendaraan tersebut. Waspadai jenis-jenis mobil tersebut apa bila asing bagi anda dan parkir di sekitar motor anda. Karena ini bisa menjadi salah satu modus pencurian sepeda motor. Para pencuri sepeda montor dapat dengan cepat menggotong motor anda dan kemudian membawanya pergi dari anda untuk selama-lamanya.


EmoticonEmoticon