Lima Fakta Tentang Kolestrol yang Wajib diketahui

Evogood.com: Kolesterol merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasi darah. Kolesterol yang tinggi  dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya, maka dari itu, wajib bagi kita untuk menjaga pola makan agar terhindar dari penyakit berbahaya ini.


Tidak semua kolestrol berdampak buruk bagi tubuh. Didalam kolestrol terdapat kategori yang baik bagi tubuh kita, contohnya kolesterol dalam kategori HDL yang dapat melarutkan kolesterol jahat di dalam tubuh kita. Sedangkan Kolesterol dalam kategori LDL ini lah yang meiliki dampak negatif. Berikut Lima fakta tentang kolesterol yang wajib menjadi pengetahuan kita.

1. Ternyata Otak kaya akan kolesterol
Otak manusia merupakan organ terpenting di dalam tubuh kita, tapi siapa sangka ternyata Otak kita kaya akan kolesterol. Kolesterol tersebut bekerja untuk melapisi sel-sel saraf dalam otak.

2. Dapat digunakan sebagai motode penyembuhan
Tidak semua kolesterol itu jahat, seperti halnya bakteri yang tidak semuanya merugikan bagi tubuh kita. Kolesterol dapat membantuk untuk meregenerasi sel-sel dalam tubuh, sehingga dapat membantu prosess penyembuhan didalam tubuh kita.

3. Kolesterol tidak hanya bersumber dari minyak
Kolesterol tidak hanya dihasilkan oleh makanan yang mengandung minyak atau berlemak. Hati Hewani juga mengandung kolesterol, sehingga makanan yang mengandung unsur hewani seperti susu, telur, atau daging, dapat pula meningkatkan kolesterol di dalam tubuh. 

4. Gen dapat mempengaruhi kolesterol
Ternyata faktor genetika atau keturunan dapat mempengaruhi perkembangan kolesterol di dalam tubuh kita. Bagi kalian yang merasa telah gagal diet, bisa jadi salah satu faktor genetika ini lah yang menjadi penyebabnya.

5. Tubuh menghasilkan kolesterol
Pada dasarnya kita beranggapan bahwa kolesterol berasal dari makanan yang mengaung lemak. Tapi, ternyata kolesterol juga dapat dihasilkan oleh tubuh sesuai dengan kebutuhan. Namun, hanya saja kolesterol yang berlebihan dihasilkan dari makanan yang kamu konsumsi.

6 comments

Wah, ternyata kolesterol banyak di otak. baru tahu saya. thanks infonya

sama-sama kakak :D
terima kasih sudah mau berkunjung :D

Otak ada Kolestrol nya ya ? baru tau nih Gan ...

Harus mulai hidup sehat sejak dini nih supaya bisa berumur panjang dan terbebas penyakit :)

ia kakak :D
jadi jangan menganggap kolesterol itu jahat semua y :D


EmoticonEmoticon