Manfaat Madu Untuk Kecantikan Anda

Evogood.com: Madu telah sejak lama diakui memiliki berbagai khasiat dalam bidang kesehatan maupun kecantikan.  Ini karena madu memiliki kandungan yang baik seperti antioksidan dan antibakteri maupun berbagai vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Manfaat madu untuk kecantikan juga sudah lama digunakan, bahkan begitu banyak produk kecantikan yang memasukkan unsur madu di dalamnya.

Manfaat madu, Kecantikan, Evogood
www.thehummingnotes.com
Madu juga merupakan bahan herbal yang alami sehingga lebih aman digunakan dalam perawatan kecantikan.
Sebenarnya apa saja manfaat madu dalam bidang kecantikan?

Melindungi kulit
Madu bisa melindungi kulit dari peradangan dan infeksi. Hal ini karena di dalam madu terdapat kandungan antioksidan dan anti jamur yang mampu menjaga kesehatan kulit dan mencegahnya dari serangan luar.

Melembabkan kulit
Madu bisa menjadi pelembab bagi kulit dan rambut. Kandungan alaminya mampu menutrisi kulit jika digunakan dengan teratur. Anda bisa menggunakan madu yang dicampur dengan bahan lain pada kulit wajah atau leher. Madu akan membuat kulit semakin lembut dan bisa menjadikan kulit semakin bersih.

Menyembuhkan luka
Bekas luka di kulit memang bisa mengganggu, terlebih jika ada di bagian yang mudah dilihat. Madu mampu meminimalkan infeksi akibat luka yang terjadi. Caranya, oleskan madu pada bagain yang luka atau lecet, kandungan anti mikrobanya akan mencegah bakteri berkembang pada area luka.

Obat anti jerawat
Jerawat memang kerap mengganggu dan menyebalkan karena tumbuh di kulit wajah. Salah satu manfaat madu untuk kecantikan yaitu bisa mengatasi dan mencegah tumbuhnya jerawat. Untuk bisa mengatasi jerawat, oleskan saja madu pada jerawat yang ada di wajah. Cara ini dapat mencegah infeksi dan peradangan yang terjadi semakin parah.

2 comments

nice info gan, lain kali mau coba di praktekin

biar keliatan cantik y kakak :D


EmoticonEmoticon