Tiga Buah yang Baik untuk Diet

Evogood.com :Buah merupakan makanan yang cukup nikmat dikonsumsi. Tapi ada yang bilang, sebaiknya kurangi asupan buah yang mengandung kalori dan karbohidrat tinggi ketika diet. Sebab buah dengan karbohidrat dan kalori tinggi bisa membuat berat badan semakin naik.

Buah Diet, Tips Diet, Evogood
www.theatlantic.com

Sebenarnya, buah bisa menjadi sumber energi yang baik untuk diet, asalkan mengetahui buah apa saja yang aman untuk dikonsumsi. Mengonsumsi buah dapat memperbaiki sirkulasi darah, menjaga kekebalan dan menjaga pencernaan. Ini dia beberapa buah yang baik untuk diet agar Anda tak salah pilih.

Buah-buahan berair
Buah berair bisa berupa semangka, blewah dan melon yang bisa membantu diet Anda. Selain memiliki kandungan air dan serat yang melimpah, makan jenis buah ini juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Buah berair akan memberikan suplai cairan bagi tubuh dan memberikan energi secara instant.

Buah-buahan kering
Jenis buah-buahan kering yang bisa dikonsumsi saat diet contohnya adalah kismis, prune dan kurma. Buah ini cukup dikonsumsi dalam jumlah kecil saja dalam menu diet Anda. Buah-buahan kering akan memberikan tambahan mineral, vitamin, serta energi.

Buah jeruk dan berry
Ketika diet akan sangat baik jika mengonsumsi buah jeruk dan jenis berry seperti strawberry , blueberry, cranberry, raspberry dan blackberry. Buah-buahan ini adalah buah yang baik untuk diet dan menyediakan karbohidrat yang tidak berlebihan. Buah bisa dimakan langsung atau dibuat jus agar lebih nikmat. Namun sebaiknya ketika membuat jus buah jangan tambahkan gula karena dapat mengganggu diet Anda.

8 comments

Ane cowok. Bukan buat diet. Ada buah yg buat perut sixpack gak? :v haha..

Ternyata kluarga berry slain enak bisa juga untuk diet,

Buah - buahan berair saya kira malah tidak cocok untuk diet, terima kasih informasinya :)

thanks artikelnya gan, buah memang banyak manfaatnya

munking ikut OCD bisa jadi kakak :D

Tapi jangan lupa Olahraga kakak :D biar maksimal ;)


EmoticonEmoticon