Wajib Coba - Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat

Evogood.com: Meski bukan penyakit berbahaya, namun nyatanya flu bisa menjadi sangat mengganggu. Sebab flu bisa datang tanpa diduga dan menyebabkan gejala lain seperti batuk dan demam. Biasanya serangan flu ini kerap datang pada pergantian musim ketika ketahanan tubuh berkurang.

Cara Mengatasi Flu Tanpa Obat

Umumnya orang akan mengambil obat untuk mengatasi flu, tapi penggunaan obat dalam jangka panjang juga tidak baik. Seringkali obat flu memiliki efek samping seperti menyebabkan kantuk. Lalu bagaimana jika Anda harus bekerja dan mengalami efek samping mengantuk ini? Solusinya adalah mengatasi serangan flu dengan cara alami.

Cara mengatasi flu tanpa obat bisa dimulai dengan istirahat yang cukup. Ketika Anda sudah selesai bekerja, segeralah ambil waktu untuk beristirahat. Istirahat yang cukup bisa meningkatkan kembali daya tahan tubuh yang telah turun. Anda juga perlu membuang ingus yang keluar dari hidung. Ingus merupakan media untuk membuang bakteri keluar dari tubuh. Jangan biasakan untuk mengisap ingus ke dalam karena jika masuk ke dalam paru-paru bisa memicu infeksi.

Untuk melancarkan hidung yang tersumbat, gunakanlah mentol. Oleskan balsam pada hidung atau Anda juga bisa menggunakan minyak angin. Aroma mentol akan membuat plong hidung yang telah mampet akibat cairan ingus. Minum air hangat juga bisa menjadi solusi mengatasi flu tanpa obat. Air hangat juga akan mencegah Anda dehidrasi karena banyak cairan yang keluar dari tubuh. Bisa juga tambahkan madu pada air hangat yang Anda minum. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsilah vitamin C. Vitamin C dapat dengan efektif meningkatkan kekebalan sehingga sakit flu tidak berlanjut semakin parah.

Cara mengatasi flu tanpa obat ini hanya bisa dilakukan untuk flu ringan. Jika sakit flu yang terjadi semakin parah, lebih baik hubungi dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

1 comments so far

Minum jahe anget biar badan menjadi hangat, dan flu bisa hilang.


EmoticonEmoticon