WOW, Ternyata ini 5 manfaat makan pedas

Evogood.com: Makanan yang memiliki rasa pedas memiliki sedikit misteri tersendiri di dalamnya. Mengapa kita dapat menemukan rasa sensasi kesenangan yang berujung rasa sakit? Terutama pada perut kita. 
Terdapat salah satu teori bahwa sensai rasa pedas tersebut hampir samanya dengan sensasi seperti naik roller coaster atau berlari maraton dengan cepatnnya. Anehnya, manusia menemukan kesenangan tersendiri dalam hal-hal yang menakutkan dan bisa jadi membahayakan bagi diri mereka sendiri, tertantangnya adrenalin menjadi alasan manusia melakukan hal-hal yang itu. Dalam kasus ini, itu antara pikiran vs tubuh, dan pikiranlah menang.

Tapi di sisi lain, Pedas memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh kita.



Mengurangi Depresi dan Stres: 
Makanan pedas mampu memproduksi hormon seperti serotin yang lebih baik. Jadi rasa pedas tersebut dapat membantu mengurangi depresi dan stres  anda.

Kesehatan Jantung: 
Studi menunjukkan bahwa budaya memakan makanan yang sangat pedas memiliki lebih sedikit persentase terkena penyakit jantung dan stroke. Cabai dapat mengurangi efek merusak dari LDL (kolesterol jahat) dan capsaicin dapat melawan peradangan, yang telah ditandai sebagai faktor risiko untuk masalah jantung.

Tekanan Darah rendah: 
Vitamin A dan C dapat memperkuat dinding otot jantung, dan panas yang dihasilkan oleh lada dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda. Semua ini sama dengan sistem kardiovaskular yang lebih kuat.

Berat Badan: 
Untuk yang satu ini, menambahkan saus pedas, atau sambal yang pedas dapat menjadikan salah satu alternatif bagi kalian yang ini menurunkan berat badan atau diet. Rasa pedas yang anda makan, memungkinkan untuk mendongkrak metaboliesmu tubuh anda. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yang disebut capsaicin, memiliki efek termogenik dan dapat menyebabkan tubuh untuk membakar kalori bonus selama 20 menit.

Pencegahan Kanker: 
Menurut American Association for Cancer Research, kapsaisin memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa sel-sel kanker dan  leukemia. Salah satu rempah-rempah tertentu, kunyit, yang ditemukan dalam bubuk kari, dapat memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. "Ini memiliki efek yang sama pada tubuh seperti obat kanker tertentu. " Kata Gregory A. Plotnikoff, MD, konsultan senior untuk inovasi perawatan kesehatan di Allina rumah sakit dan klinik di Minnesota.

1 comments so far

Makanan pedas identik dengan minyak, untuk itu diperlukan tray makanan yang benar untuk mewadahi menu tersebut agar minyak berlebih tidak kemana-mana. Salah satu packaging makanan yang bagus adala Greenpack. Terbuat dari kertas namun mampu menampung air ataupun minyak.


EmoticonEmoticon