5 Langkah untuk melindungi kesehatan jantung

5 Langkah untuk melindungi kesehatan jantung - Jika berbicara penyakit mungkin penyakit jantung adaah masalah paling mengerikan jika terjadi dan musuh yang ditakuti di seluruh dunia. oleh karena itu untuk menjaga kesehatan jantung sangatlah penting dilakukan. ada beberapa cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung kita. seperti di lansir dari Live Strong berikut adalah 5 Langkah untuk melindungi kesehatan jantung.

5 Langkah untuk melindungi kesehatan jantung


1. Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok yang sering anda lakukan akan memperburuk kesehatan jantung anda. dan jika ingin tetap menjaga kesehatan jantung anda haus bisa berhenti merokok. sebuah penelitian menemukan tidak lagi merokok dapat menurunkan sebesar 30 persen penyakit serangan jantung.


2. Olahraga

Jika berhubungan degan kesehatan olahraga adalah yang selalu ada didalamnya dan tidak dapat dipisahkan lagi. anda bisa melakukan olahraga sebanyak 3 kali dalam 1 minggunya dan setiap olahraga hanya memerlukan waktu 30 menit saja. Tetapi tetap harus diingat pula jangan sampai olahraga berlebihan.


3. Perhatikan Lemak tubuh

Beratbadan berlebihan karena menumpuknya lemak seperti di perut juga salahsatu faktor terkena penyakit jantung. penyeab lainya juga bisa disebabkan obesitas. Sehingga dalam hal ini anda harus selalu memperhatikan berat badan. jangan sampai badan anda menimbun lemak yang menimbulkan penyakit.


4. Bersosialisasi

Stres, kecemasan serta depresei merupakan hal yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. karena itulah faktor psikologi juga memiliki peran dalam kesehatan jantung. sementara itu dengan anda rajin bersosialisasi dengan keluarga, sahabat atau rekan kerja akan menurunkan resiko terdaampaknya penyakit jantung.


5. Lakukan diet mediterania

Jika anda selama ini kurang hobi dengan makanan seperti biji bijian, sayuran, kacang, ikan dan produk rendah lemak cobalah untuk mencobanya dalam menu wajib. karena penelitian mengungkap diet mediterina dapat menurunkan resiko erkena penyakit jantung.