Manfaat Buah Apel untuk Diet

Evogood.com: Buah apel merupakan buah yang sangat terkenal dan tersebar di seluruh Negara, begitu juga di Indonesia. Selain baik untuk kesehatan, buah ini juga berkhasiat untuk diet Anda.  Manfaat apel untuk diet begitu baik karena kandungan seratnya yang tinggi. Selain itu, mengonsumsi buah apel juga akan membuat perut kenyang dalam waktu lama.

weekdiet.atspace.eu
Makan buah apel ketika sedang menjalani diet akan membatu agar keinginan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori dapat diminimalkan. Jika di dalam lambung terdapat glukosa, lambung akan merasakan sensasi lapar sehingga mengirim sinyal ke otak untuk menemukan makanan. Jika Anda mengonsumsi buah apel, maka rasa lapar akan segera hilang. 

Di sinilah peranan kandungan serat yang terdapat pada buah apel akan membuat rasa kenyang yang lama. Jadi tak perlu makan yang berlebihan, perut Anda akan merasa kenyang. Selain itu, buah apel memiliki glycemic index yang baik dan membuat glukosa yang terdapat dalam darah naik secara perlahan. Dengan demikian, efek kenyang akan lebih diperkuat setelah mengonsumsi buah apel.

Selain bermanfaat untuk diet, apel juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, apel akan memperlambat proses penuaan dan membuat tubuh selalu sehat serat menghindarkan kita dari penyakit kanker. Kandungan pectindan polifenol yang terdapat pada buah apel juga berperan mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh dan mengurangi risiko penyakitjantung dan stroke.

Manfaat apel untuk diet dan kesehatan begitu banyak. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi buah apel setiap hari.


EmoticonEmoticon