Pergi ke Museum Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda

Evogood.com: Pernahkah kalian Demam pada saat ingin pergi ke seuatu tempat yang sangat penting bagi anda? Apakah itu pergi untuk liburan ke Bali , pergi ke luar Negri untuk Refreshing atau pergi untuk menonton konser Musik kesayangan anda ?.

Sumber gambar: self
Berdasarkan Penilitian yang di ungkapkan di media online self, baru-baru ini telah menemukan bahwa emosi positif seperti kagum pada sesuatu benar-benar dapat membantu anda untuk melindungi tubuh terhadap berbagai macam penyakit. 

Penelitian ini dilakukan dua tes melalui lebih dari 200 orang dewasa di Universitas California UC Berkeley. Peserta tes tersebut diberikan pertanyaan yang menyangkut tingkatan emosi positif mereka pada hari-hari tertentu. Mereka yang pernah mengalami sensasi positif yang lebih secara keseluruhan, terutama mereka yang kagum, heran, dan takjub memiliki tingkat sitokin Interleukin (tanda bahwa di dalam tubuh terdapat peradangan) rendah.

Sitokin adalah bagian penting dalam tubuh, karena mereka dapat melawan infeksi dan penyakit. Namun, Sitokin dengan tingkat yang tinggi dapat menyebabkan kesehatan menjadi buruk dan kondisi seperti diabetes, penyakit jantung, depresi dan Alzheimer akan anda alami bila memiliki sitokin yang tinggi.

Di dalam dunia medis prinsip-prinsip seperti gaya hidup sehat, diet seimbang, tidur yang cukup dan olahraga yang memadai, dapat menjaga sistem kekebalan tubuh berjalan sebagaimana mestinya, namun studi ini memberikan hasil bagaimana ketika kita kagum akan keindahan alam, seni dan spiritualitas, tubuh kita akan menunjukkan penurunan kadar sitokin yang rendah.

Lalu, mengapa seni, alam dan spiritualitas mempengaruhi kita dalam hal ini ? Para ilmuwan seperti Stellar berpendapat bahwa perasaan kagum terkait dengan rasa ingin tahu dan eksplorasi yang merupakan kebalikan dari respon perilaku dengan yang ditemukan selama peradangan atau sakit, di mana orang-orang biasanya menarik diri dari orang lain di lingkungan mereka. #self

2 comments


EmoticonEmoticon