10 Hewan Terjorok yang Ada di Bumi

Evogood.com - 10 Hewan Terjorok yang Ada di Bumi. Banyak hal-hal yang tidak diinginkan dalam kehidupan ini. Begitu pun dengan hewan-hewan yang memiliki kebiasaan atau kehidupan yang jorok, baik yang dipelihara atau pun tidak. Mereka ada dengan segala kejorokannya justru agar kita sebagai manusia tidak mencontohnya.

1. Jerapah

Jerapah memiliki tubuh tinggi dengan leher yang begitu panjang. Tinggi jerapah mencapai 6 meter dan berat 1.3 ton. Dengan tubuh setinggi itu, jerapah membutuhkan banyak air minum, salah satu yang dihasilkan adalah air liurnya yang banyak. Jerapah juga memiliki lidah dengan panjang 18 inci atau sekitar 45 sentimeter. Lidah tersebut digunakan untuk membantu proses pencernaan dan untuk melepaskan daun dari cabang untuk dimakan.  Jerapah juga sering menggunakan lidahnya yang panjang untuk membersihkan kotoran dari hidungnya. Kotoran itu dijilat-jilat hingga bersih. Itu bukan hal yang baik untuk dilihat, apalagi dicontoh.

2. Sapi
Makanan yang sering dimakan hewan penghasil susu murni ini menyebabkan gas methane terakumulasi dalam perut, misalnya rerumputan. Seekor sapi bisa kentut sebanyak setengah galon untuk mengeluarkan gas tersebut dari perut. Nah, bisa dibayangkan jika anda berada di antara mereka selama 5 menit ketika gas methane dikeluarkan dari perut mereka?

3. Kuda Nil
 
Hewan berwarna gelap ini bisa mencapai berat 1800 kilogram. Hewan ini sering berendam dalam lumpur, hal itu dikarenakan kuda nil tidak memiliki rambut sebagai pelindung. Lumpur digunakan sebagai tabir surya untuk melindungi kulit yang sensitif. Mereka akan saling melemparkan cairan urin dan fases atau kotoran mereka saat berada dalam lumpur.

4. Serigala
 
Dibalik keseraman hewan ini, ternyata serigala hewan yang jorok. Sehari-hari ia makan bangkai. Bahkan serigala bisa menyimpan daging yang sudah membusuk selama berhari-hari. Daging yang sudah membusuk akan mereka makan ketika sudah tidak ada makanan. Serigala juga akan senang hati memakan makanan yang sudah mereka muntahkan jika persediaan makanan sudah habis.

5. Kambing Gunung
Dalam bahasa India hewan ini disebut "tahr". Tubuh hewan ini merupakan perpaduan antara kambing dan rusa. Tahr betina memiliki kebiasaan yang unik jika mereka sedang mood untuk kawin. Mereka akan mengencingi pejantannya.  Ini jelas perilaku yang tidak pantas dan tidak perlu dicontoh.
 
6. Koala
 
Hewan ini sering dijadikan contoh untuk prototipe boneka. Ditempat asalnya satu-satunya makanan hewan pemalas ini hanyalah daun eukaliptus. Daun ini dibungkus sejenis racun. Namun, dalam sistem pencernaan koala terdapat bakteri spesialis yang bisa  melepaskan racun dari daun tersebut. Itu sebabnya racun tidak memberi reaksi apa pun pada tubuh koala. Sayangnya, kemampuan melepaskan racun tidak dimiliki oleh bayi koala. Karena itu, bayi koala memakan makanan yang sudah dikunyah lalu dimuntahkan oleh induknya. Dengan cara inilah vaksin dari sang induk bisa masuk ke perut bayi koala.
 
7. Hagfish
 
Dalam bahasa Inggris "Hag" berarti seorang wanita tua yang rupanya sangat jelek dan hati yang busuk.
Sementara Hagfish yang dimaksud berati hewan laut yang hampir tidak bisa melihat sama sekali. Ia tidak memiliki gigi, sehingga hanya bisa memakan bangkai hewan yang ada di sekitar mereka. Hagfish memiliki cara makan yang unik. Hagfish akan memasuki tubuh sang bangkai, lalu memakannya dari dalam. Hagfish menggunkan lendir di tubuhnya sebagai mekanisme pertahanan ketika diserang. Hagfish bisa menghasilkan 8 liter lendir saat diserang.

8. Burung Hering
 
Hewan ini memiliki penciuman yang tajam. Ia bisa memangsa bangkai yang diincarnya, walaupun jaraknya sangat jauh dan dihabiskan dalam sekejap. Hering tidak memiliki kelenjar keringat. Saat kepanasan hering akan memanfaatkan uap dari bangkai hewan untuk mendinginkan pembuluh darah di kulit kaki mereka.

9. Lalat
 
Lalat adalah binatang paling jorok. Ketika seekor lalat terbang disekitar makanan yang ada dihadapannya maka mereka juga akan muntah disitu. Lalat akan memuntahkan enzim, jus pencernaan, dan air liur untuk mengubah makanan menjadi lembut agar mudah diisap oleh mulut mereka yang berbentuk seperti jerami.

10. Timun Laut
 
Hewan menyerupai sosis panjang ini berada di lautan dan bisa tumbuh panjang hingga mencapai satu meter. Berwarna coklat muda atau abu-abu. Hewan ini biasa disebut dengan teripang. Makan malam teripang berupa bangkai hewan. Menurut penelitian ilmuwan, hewan ini mampu memproses bangkai sebanyak 136 kilogram tiap tahunnya.

7 comments

dari penampakan nggk keliatan jorok lho ya :d

wah padahal klau diperhatikan gak jorok2 amat, tapi setelah dibaca eeuuuuuuhhhhh :P

Saya baru ngerti kalo koala itu jorok padahal keliatannya sih enggak :) hehe

bermanfaat banget gan infonya :) Sukses terus

Baru tahu ada hewan" sperti itu :o

Manusia juga banyak yang jorok gan :D


EmoticonEmoticon