10 Pertanyaan yang Dapat Membuat Mu Lebih Bahagia

10 Pertanyaan yang Dapat Membuat Mu Lebih Bahagia- Apakah anda bahagia dalam menjalani setiap hari-hari anda? jika tidak, ada kabar baik untuk anda. Menurut Elizabeth R. Lombardo PhD, kebahagiaan itu seperti keterampilan dan olahraga baru yang dapat dikuasai oleh diri kita sendiri. Penulis Better Than Perfect: 7 Strategies to Crush Your Inner Critic and Create a Life You Love dan juga seorang presenter acara TEDxTalk mempunyai 10 pertanyaan yang harus dijawab secara spontan atau singkat, yang dapat membantu anda untuk mendapatkan kebahagiaan anda kembali.


sumber gambar : www.bbc.com




Anda ingin mencobanya ? Tanyakan kepada diri anda 10 pertanyaan ini!

1. Apa yang harus saya kagumi pada orang lain?
Apa yang anda kagumi pada orang lain merupakan indikasi dari apa yang Anda nilai pada diri sendiri. Ketika Anda menerapkan nilai-nilai Anda ke dalam hidup Anda, hasilnya adalah kebahagiaan yang lebih besar.


2. Bagaimana saya bisa berolahraga lebih?
Latihan mengurangi hormon stres bisa berolahraga atau pergi ke tempat fitnes. Dan ini merupakan kabar baik bagi anda : Tidak perlu pergi ke gym selama satu jam sehari. Untuk meningkatkan suasana hati yang lebih besar, berolahraga di luar ruangan di udara segar dan ini merupakan
jenis gerakan yang lebih bermanfaat.

3. Siapa yang saya perdulikan?
Apakah anda salah satu dari orang yang menempatkan hubungan baik anda jauh kebelakang sehingga kita bisa fokus pada pekerjaan? Menghabiskan waktu dengan orang-orang terutama orang-orang yang dapat membuat anda bahagia, dapat membantu kita mengalami lebih banyak hari-hari yang bahagia.
4. Apa yang saya Syukuri?
Syukur adalah salah satu cara tercepat dan paling efektif meningkatkan kebahagiaan Anda. Luangkan waktu untuk tidak hanya mengidentifikasi siapa dan apa yang Anda hargai. Tapi dengan bersyukur anda akan jauh lebih baik.

5. Apakah saya ingin menjadi benar atau bahagia?
Ketika Anda berinteraksi dengan orang lain, apakah Anda lebih fokus pada kebenar dari apa yang anda gagaskan atau anda lebih menikmati waktu Anda bersama-sama mereka? Untuk jawaban yang terakhir akan membantu Anda lebih bahagia. 

6. Apakah saya lebih termotivasi oleh ketakutan atau passion?
Takut memerlukan penilaian,
kebencian, kemarahan, rasa bersalah malu dan fokus pada apa yang salah,  Passion, optimisme, rasa syukur dan keinginan yang mendalam untuk fokus pada apa yang ingin Anda buat untuk membuat hal-hal yang lebih baik. Cobalah untuk memulai di setiap hari anda dengan passion.

7. Apakah saya perfeksionis?
Perfeksionis adalah keyakinan seseorang untuk menjadi lebih sempurna, dan menjadi perfeksionis ternyata dapat menguras kebahagiaan Anda. Sedangkan motivasi di balik pola pikir Anda adalah hal yang positif.

8. Apakah saya berguna bagi orang lain?
Bila Anda adalah sukarelawan, atau bahkan hanya membukakan pintu untuk seseorang, Anda akan merasa rasa lebih dekat. Dan ini akan sangat berguna bagi kebahagiaan anda.

9. Bagaimana saya waktu sebelum tidur dengan tepat?
Bagian penting dari menjadi bahagia adalah membagi waktu dengan tepat. Dan ini tidak berarti jika anda terus-terusan menghabiskan satu jam lebih di setiap malam dengan Facebook. Meditasi adalah cara yang bagus untuk menenangkan pikiran Anda seperti yang mendapatkan kualitas tidur.

10. Di mana saya mengarahkan fokus saya?
Jadi sering, kita berfokus pada masa lalu dalam keadaan menyesal atau khawatir tentang masa depan, yang keduanya dapat menguras tingkat kebahagiaan kita. Cobalah menjadi lebih aktif dan ketika Anda berpikir tentang masa lalu, memaafkan apa yang terjadi dan menggunakan pengalaman yang sulit sebagai kesempatan belajar untuk menjadi lebih baik. Ketika berpikir tentang masa depan, fokus pada apa yang Anda inginkan atau cita-cita anda. #self

1 comments so far

Bagi saya, mungkin yang nomor 8 yang paling bisa membuat bahagia :)


EmoticonEmoticon