5 Hewan Super Aneh yang Berasal dari Alam Liar

Evogood.com - Makhluk hidup baik tumbuhan, hewan dan semua yang ada di dalam semesta ini adalah karunia dari Tuhan Sang Pencipta. Sungguh tak terhitung jumlah  dari hasil kreasi-Nya. Semua memiliki fungsi masing-masing. Lalu, bagaimana dengan Hewan Super aneh berikut ini yang hidup di alam liar ?

Kupu-kupu Tanpa Sayap.


Apakah yang pertama kali kalian pandangi ketika melihat serangga cantik ini? Kebanyakan dari kita pasti melihat sayapnya. Memiliki bentuk yang indah dan warna yang menawan, menjadikan kupu-kupu termasuk kedalam serangga yang cantik. Tapi ada yang aneh dengan kupu-kupu satu ini. Kupu-kupu ini memiliki sayap yang tembus pandang dan tidak bercorak sama sekali. Jadi apabila dilihat dari kejauhan, seperti tidak memiliki sayap kupu-kupu ini.

Karena bentuk sayapnya yang aneh dan unik, kupu-kupu tanpa sayap ini dinyatakan sebagai spesies baru yang langka. Kupu-kupu ini pertama kali ditemukan di Kuala Lumpur Malaysia.

Ular Pemakan Siput

 
Hewan melata yang satu ini tergolong aneh, biasanya ular memangsa tikus, atau hewan yang memiliki tubuh padat lainya tapi ular yang satu ini sangat gemar sekali memangsa hewan lemah dan berlendir seperti siput dan cacing dan binatang lunak lainya.

Ular ini membela diri dengan cara menjadikan kulit mirip batu koral gelap dan terang. Apa bila ia merasa terancap hidupnya, ia dapat menjadi ular yang sangat cukup berbahaya.

Kecoa Glow in The Dark

  
Aneh dan unik memang, sayap yang dimiliki kecoa ini terdapat kandungan fosfor sehingga sayapnya dapat menyala di kegelapan. Berdasarkan penelitian, kecoak ini hidup sejak puluhan tahun yang lalu. Kecoa ini juga terancam mengalami kepunahan karena jumlahnya yang diperkirakan tidaklah banyak. Percaya atau tidak, kecoak ini merupakan hasil dari letusan Gunung Tungurahua yang bermutasi.

Monyet Lesula


Monyet yang memiliki nama latin Cercopithecus Iomamiensis adalah spesies monyet Dunia Lama dalam keluarga guenon, ditemukan di Lomami Basin Kongo. Lesula adalah spesies baru yang ditemukan sejak tahun 2007 lalu dan dikonfirmasi ke publik pada tahun 2012. Keanehan dari monyet ini adalah, mereka memiliki mata yang sangat mirip dengan mata manusia. Gerakanya sangat cepat, sehingga monyet ini lebih sering didengar suaranya dibandingkan terlihat oleh mata.

Katak Terkecil di Dunia

  
Paedophryne amanuensis adalah nama latin dari katak yang di temukan pertama kali di Papua Nugini. Katak super aneh ini memiliki ukuran teramat sangat kecil yang besarnya tidak lebih dari sebuah mata uang koin. Katak super mini ini hidup dihutan hujan dan tidak dapat bertahan hidup di daerah panas.

1 comments so far

bisa buat nambah pengetahuan,,,,


EmoticonEmoticon