7 Ibu Super yang Melahirkan Bayi Kembar Lebih dari Dua

Bagi banyak pasangan memiliki anak adalah sebuah impian. Anak merupakan anugerah tersendiri dalam sebuah pernikahan. Segala carapun dilakukan demi mendapatkan keturunan. Namun, jika sang pemberi menganugerahkan anak kembar lebih dari dua bagaimana rasanya ya?



1. Maria Teresa Lopez de Sepulveda
Wanita yang melahirkan bayi kembar 8 ini berasal dari Meksiko. Kelahiran anak kembar yang tak biasa ini disambut dengan penuh keharuan dan kebahagiaan. Maria melahirkan 4 bayi laki-laki dan 4 bayi perempuan. Namun, kondisi bayi-bayi itu lemah dan semua bayinya tidak bisa bertahan lama. Bayi-bayi lucu itu hanya mampu bertahan hidup selama 13 jam. 


2. Rosario Claviio

Setelah mengandung selama 9 bulan, wanita asal Spanyol ini berhasil melahirkan bayi kembar 8 dengan selamat pada 5 Desember 1996.  Kehadiran mereka disambut dengan penuh kegembiraan. Namun, dua dari delapan bayi kembarnya tidak bisa bertahan hidup lama dan 6 sisanya masih bisa bertahan hidup dan sehat.


3. Patti Frustaci
Wanita pertama di Amerika Serikat yang melahirkan septuplets alias anak kembar 7. Ia melahirkan 4 bayi laki-laki dan 3 bayi perempuan melalui operasi caesar. Namun karena  penyakit membran hialin dan komplikasi prematuritas 2 bayi laki-laki dan 2 bayi perempuan meninggal dalam waktu 19 hari. Tiga bayi yang hidup diberi nama Richard, Patricia dan Stephen. Namun mereka memiliki defisit perkembangan dan mengalami cerebal palsy. Akibat peristiwa itu, dokter dan klinik kesuburan digugat oleh Sam dan Patti Frustaci. Gugatan diterima dan mendapat ganti rugi sebesar Rp. 29 miliar.


4. Nadya Suleman
Pada 26 Januari 2006, wanita dengan nama asli Nadya Denise Doud Suleman melahirkan delapan anaknya dalam satu waktu. Ia pun mendapat julukan "Octomom". Anak kembar Nadya tercatat sebagai bayi kembar 8 dengan hidup terlama. Kedelapan anaknya diberi nama Noah, Maliyah, Isaiah, Nariyah, Makai, Josiah, Jeremiah dan Jonah.


5. Enita Fentrikana
Enita Fentrikana (31 tahun) istri dari Bagus Prasnawira (37 tahun), melahirkan bayi kembar 5 di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat pada Agustus 2013 lalu. Enita melahirkan prematur diusia kehamilan 24 minggu. Ia melahirkan 4 bayi laki-laki dan 1 bayi perempuan secara caesar dengan berat 400-500 gram. Sayang, kelima bayi kembar itupun meninggal secara bergantian karena pembentukan organ yang belum sempurna.


6. Sonta Ria Br Nababan
Pada Februari 2011, empat bayi kembar lahir di Rumah sakit Ibu dan Anak Stella Maris Medan. Bayi kembar itu adalah anak dari pasangan Jon Pieter Manik dan Sonta Ria Br Nababan setelah pasangan ini menjalani program inseminasi.  Setelah penantian selama 4 tahun, akhirnya Jon Pieter dapat bernapas lega dan merasakan kegembiraan.Keempat bayi itu pun kini bertumbuh dengan sehat.


7. Salud Romero
Seorang ibu dari Morelia, Meksiko menjadi sorotan media karena Romero pernah melahirkan bayi kembar enam. Romero melahirkan di usia kehamilan 27 minggu. Ia melahirkan 4 bayi laki-laki dan 2 bayi perempuan melalui operasi caesar dengan berat masing-masing sekitar satu kilogram. Namun, keenam bayi itu memiliki gangguan fungsi paru-paru. Romero juga pernah melahirkan bayi kembar empat 12 tahun lalu. Satu dari bayi kembar empat itu meninggal dunia. Suami Romero, Yosio Salinas Rodrigues sempat merasa khawatir akan bertambahnya pengeluaran keluarga dengan kelahiran bayi-bayinya ini. Namun, untunglah penduduk  memberikan sejumlah sumbangan berupa pakaian dan peralatan bayi secara bergotong royong.


EmoticonEmoticon