7 Minuman Termahal di Dunia

Evogood.com - Minum merupakan kegiatan melepas dahaga. Dengan minum seseorang yang kehausan akan menjadi segar. Tidak harus dengan harga yang mahal untuk melepas dahaga dan mendapatkan kesegaran, cukup dengan air putih yang harganya murah. Lalu, bagaimana rasanya jika ada minuman  yang berharga super?


1. Air Kana Nigari
minuman termahal , evogood
 
Siapkan dana sebesar Rp.320.000.000 jika ingin menikmati minuman ini. Harga yang sangat fantastis untuk minuman sebotol mini dengan isi 50 ml air Kona Nigari. Air putih ini berasal dari hasil penyaringan air laut di pesisir laut Hawaii. Air ini mengandung banyak mineral, dipercaya bisa menghilangkan stres, memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan. Itu lah yang membuat harganya bisa sedemikan mahal. Berani coba?

2. Teh Guan Yin

Teh Termahal, Evogood
 
Teh yang biasa disebut dengan the oolong ini terkenal karena harganya yang wow. Teh ini berasal dari China. Nama lain teh ini adalah teh Tieguanyin. Namanya diambil dari nama dewi dalam agama Buddha, yaitu dewi kebaikan, Dewi Guan Yin. Harga teh ini sangat mahal karena, konon teh ini memiliki rasa yang enak dan jarang ditemukan. Teh ini dijual dengan harga 24 juta rupiah per kilo atau Rp.150.000 per cangkir teh china. Cangkir China adalah cangkir yang berukuran kecil dan berbentuk bulat.

3. Rum Wray & Nephew White

Rum Termahal , Rum Terbaik , Evogood
 
Mulai diproduksi pada tahun 1940, rum ini termasuk paling laris. Rum Wray & Nephew White Overproof adalah rum yang paling kuat. Beberapa rum bisa di dapat dalam campuran kue tar. Sekarang, rum ini sudah tidak diproduksi dan hanya tersisa 4 botol rum. Wajar saja jika rum ini menjadi rum langka dan perbotolnya dihargai tidak kurang dari 500 juta rupiah.

4. Henri IV Dudognon Heritage

anggur terbaik, anggur termahal, evogood
 
Menurut cerita, semakin tua usia anggur, maka rasanya pun akan semakin enak. Anggur ini berusia 100 tahun. Tersimpan dalam botol dari 4 kilogram platinum murni, emas 24 karat, dan ditaburi 6.500 keping intan. Minuman ini sudah disimpan selama satu abad, dan belum ada yang membelinya, apalagi mencicipinya. Luar biasa. Bisa menebak berapa harganya ?

5. Hennesy Cognag

 
Pengusaha asal Rusia, Andei Melnikov rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk segelas minuman bernama Hennessy Cognag. Minuman ini menjadi minuman termahal versi buku rekor dunia Guinnes. Minuman ini termasuk langka dan disajikan di gelas berkaki yang berhias empat karat berlian koleksi butik perhiasan Italia, Crivelli. Minuman ini seharga US$50.000 atau sekitar 565,5 juta rupiah. Wow !

6. The Winston

 
Minuman "Winston" di Clup 23 Melbourne ini temasuk dalam minuman termahal. Minuman ini mengalahkan jenis koktail termahal sebelumnya, yaitu Salvator Legacy yang dijual di Playboy Club, London. The Winston tebuat dari campuran minuman-minuman alkohol mewah, seperti Grand Marnier, Chartreuse Prolonge Vieillissement dan Angostura. Koktail ini juga dicampur dengan Croizet cognag yang dibuat tahun 1858, harga satu botolnya sebesar £ 99.000. Jika ingin mencicipi minuman ini, anda harus memesan dulu. Pembuatan koktail ini membutuhkan waktu selama 2 hari. Penyajian minuman ini dipadukan dengan garnish bubuk coklat dan pala, sedikit poppy essence, rose essence dan kelapa. Harga minuman ini mencapai £ 8.167 atau sekitar 122 juta rupiah.

7. Flawless Chrismast Cocktail
 
Minuman ini terbuat dari campuran Louis XII Cognag, Cristall Rose Champagne, gula semut dan angostura bitters, disajikan bersama daun-daunan emas yang aman untuk dimakan. Minuman ini juga disertai dengan cincin 11 karat, cincin ini tidak untuk diminum tentunya. Istimewanya, minuman super mahal ini disajikan dengan pengawalan ketat dan khusus. Jika pada saat anda meminum minuman ini dan tanpa sengaja anda menelan cincin berliannya, maka anda akan mendapat pengawalan dan diperlakukan istimewa untuk mengeluarkan cincin tersebut di toilet. Harga minuman ini sekitar 71 juta rupiah untuk satu gelasnya.


EmoticonEmoticon