7 Ramalan Kiamat Yang Gagal

Evogood.com - Istilah ramal meramal, sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu, terutama ramalan tentang hari kiamat. Tentu saja, dari sekian banyak ramalan yang ada, banyak sekali ramalan itu mendekati nol, atau gagal sama sekali. Beberapa para ahli atau peramal, dapat menentukan tanggal, bulan, dan tahun datangnya hari kiamat. Tapi ketika waktu yang di tentukan itu tiba, ramalan tersebut tidak lah terjadi. Biarkan Hari kiamat menjadi misteri Tuhan yang Maha Pencipta, kita sebagai manusia hanya bisa mengimani dan mempersiapkan diri untuk datangnya hari kiamat tersebut. Berikut 7 Ramalan Kiamat yang Gagal atau tidak terjadi.

1. Ramalan Nostradamus
Sumber gambar : www.kaskus.co.id

Nostradamus, adalah salah satu peramal terkenal di dunia baca siapa Nostradamus , pernah mempredeksi hari kiamat akan terjadi pada bulan juli 1999. Dalam prediksinya tersebut Nostradamus menyebutkan bahwa " Seoarang raja teror" akan datang dari angkasa Baca 5 Ramalan Nostradamus untuk tahun 2015. Bahkan sampai ada yang mengkaitkan ramalan iini dengan kitab wahyu 8:1 dalam injil yang berbunyi, " Dan akan datang sebuah bintang yang membuat banyak orang mati karena bintang itu membuat menjadi pahit". Tapi nyatanya, tahun 1999 telah berlalu, dan hasilnya tidak ada yang terbukti kebenaranya.

2. Ramalan Kembalinya Yesus
sumber: google.com

Seorang pendeta yang bernama William Miller pernah memprekdisi akan kebangkitan Yesus, di tahun 1831 sampai 1841. Tidak hanya itu, di tahun tersebut William juga memprediksi datangnya hari kiamat. William meramalkan, "Yesus akan kembali kebumi dalam keadaan bersih, suci, dan mengambil alih kekuasaan, bersama para santa. Dan itu akan terjadi antara tanggal 21 Maret 1842 dan 21 Maret 1844."

Meskipun pada tanggal tersebut, tidak terjadi apa-apa, para pengikut William tetap setia menanti datangnya Yesus. Lalu Willian merubah tanggalnya menjadi 18 April, kemudian 22 Oktober 1844, bahkan sampai ia meninggal pada tahun 1849, ramalanya tidak terbukti sama sekali. Dengan keadaan demikian, para pengikut William masih tetap setia dan mereka percaya bahwa tanggal yang diramalkan William bukanlah tanggal bumi, melainkan tanggal surga.

3. Teori Suku Maya
sumber:  edsus.tempo.co
Berdasarkan ramalan suku maya, Kiamat akan terjadi pada tahun 2012 lalu. Penetapan tahun 2012 itu sendiri atas dasar kalender suku maya yang terbagi menkadi lingkaran-lingkaran besar yang masing-masing berlangsung 5.125 tahun. Dan salah satu lingkarang tersebut berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Suku maya, percaya bahwa akhir dari lingkaran tersebut merupakan akhir pula bagi dunia kita, dengan kata lain Kiamat akan terjadi. Tapi ramalan itu pun meleset.

4. Efek Jupiter
sumber gambar : www.totallytop10.com

Astrofisikawan bernama John Gribben dan Stephen Plagemann, telah meramalkan tentang efek jupiter yang muncul pada tahun 1974. Dalam tulisanya mereka menyebutkan bahwa 9 planet di tata surya akan ada di orbit sejajar pada 10 Maret 1982. Posisi tersebut memicu daya gravitasi yang akan menarik semua planet sehingga terjadi peningkatan titik matahari, sistem tata surya, letupan dan gempa.

Ternyata, posisi 9 sejajar planet yang diramalkan oleh John dan Stephen, hanya memicu kenaikan gelombang laut yang lebih tinggi dari sebelumnya.

5. Ramalan Joanna
sumber gambar : google.com

Joanna Soutchcott merupakan seorang ahli misti kebangsaan Inggris yang lahir pada tahun 1750. Joanna telah mengklaim bahwa dirinya memiliki kekuatan supernatural dan dapat meramalkan kapan terjadinya hari kiamat. Berdasarkan perhitungan dengan referensi pada satu ayat di Kitab Wahyu di injil, Joanna akan melahirkan seorang juru selamat pada tanggal 19 Oktober 1814 dan pada saat itu juga kiamat akan tiba.
Nyatanya, setelah hari yang ditentukan tiba, kiamat tidak kunjung datang. Ketika Jounna meninggal setelah dua bulan ramalanya itu, para pengikut Joanna menyimpan jenazahnya dan mereka berharap wanita tersebut akan bangkit dari kematian. Jounna juga meninggalkan sebuah kotak yang terkunci. Berdasarkan kabar yang ada, kotak tersebut berisi rangkaian ramalan tentang masa depan.

6. Ramalan Saksi Yehova
sumber gambar : katolisitas.org

Pengikut Saksi Yehova juga membuat ramalan tentang kapan tejadinya hari kiamat. Pertama mereka meramalkan berdasarkan kitab Daniel di injil, bahwa hari kiamat akan tiba pada tahun 1914. Ketika pada tahun tersebut berlalu dan tidak terjadi apa-apa, mereka beralasan bahwa tahun tersebut merupakan awal Yesus berkuasa secara tidak nampak.

Tidak mau berhenti disitu, Saksi Yehova mengganti tahun kiamat dengan tahun 1925,1918,1920,1925,1941,1975,1994, dan seterusnya. Karena semua tidak ada yang terbukti benar, aliran tersebut menjadi bahan tertawaan oleh banyak orang.

7. Ramalan Asahara
sumber gambar : www.abc.net.au

Shoko Asahara merupakan pria berkebangsaan Jepang yang lahir pada tahun 1955. Asahara berpendapat bahwa, "Buat apa Menunggu hari kiamat jika kita dapat menciptakan kiamat itu sendiri ?". Pria ini juga pernah menjadi tahanan dikarenakan menjual obat tradisional China palsu pada tahun 1982. Setelah ia bebas, ia lalu mendirikan aliran aneh. Pada tahun 1984 Ashara membuka studio yoga yang katanya dapat memberikan pencerahan. Tiga tahun berlalu, kemudian ia mendirikan Agama Aum Shinrikyo.

Dalam kurun waktu yang singkat, Agama ini memiliki 10.000 pengikut di jepang dan 40.000 pengikut di Rusia. Menurut Ashara, kiamat itu terjadi dalam bentuk serangan gas beracun yang dibuat oleh manusia itu sendiri. Pada tanggal 20 Maret 1995, sebanyak lima gerbong kereta pengikutnya melepaskan gas beracun ke jalur kereta bawah tanah.


EmoticonEmoticon