8 Manusia Paling Gemuk di Dunia

Evogood.com - Semua orang pasti menginginkan tubuh yang sehat. Memiliki badan yang proporsional dan menjalani kehidupan dengan suka cita. Namun, bagaimana dengan mereka yang dianggap gemuk dan mungkin saja dianggap tidak sehat. Apakah mereka bisa menjalani kehidupan dengan sukacita? Ternyata sebagian dari mereka ada yang menerima kondisinya dengan hati riang, layaknya manusia "normal". Demi kesehatan dan kehidupan yang lebih baik ada juga yang berhasil menurunkan berat badannya dengan melakukan diet.

1. Keith Martin


Keith Martin (43 tahun), asal Inggris. Selama 2 tahun ia terikat di tempat tidur, tidak bisa berdiri selama 1 tahun dan tidak bisa keluar rumah selama 10 tahun, itu terjadi karena ia memiliki berat badan 444 kilogram. Nyawa Keith pun terancam karena kegemukan yang dialaminya. Ia masuk dalam sebuah perawatan khusus yang ditangani langsung oleh satu tim bedah, dokter, perawat, ahli fisioterapi, dan pengasuh. Sebelumnya ia hanya dirawat saudaranya yang bernama Tina. Sayangnya, setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, dokter meramalkan jika Keith hanya mampu bertahan hidup selama dua tahun.

2. Kenneth Brumley


Kenneth Brumley adalah ayah dari 4 orang anak. Ia memperoleh perhatian dunia ketika ia muncul dalam film dokumenter Channel 4 BodyShock "Ayah Setengah Ton". Berat  Kenneth hampir mencapai 468 kilogram ketika ditimbang. Ia pun hanya terikat ditempat tidur selama 4 tahun. Pada akhirnya, pihak keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit. Ia diterima sebagai pasien by pass lambung di Renaissance Hospital di Houtson, Texas.

3. Mayra Rosales
 

Perempuan bertubuh gemuk ini mengalami nasib tidak menyenangkan. Ia dituduh telah membunuh keponakannya sendiri. Dan berita tersebut menjadi headline di koran-koran lokal. Mayra Rosales memiliki berat badan 495 kilogram. Dianggap terlalu besar dan memiliki alibi yang kuat tuduhan atas pembunuhan putra adiknya pun gugur. Wanita asal Texas ini dibebaskan dengan alasan ia tidak bisa mengangkat lengan untuk menyerang keponakannya.

4. Ricky Naputi

 
Ricky Naputi memiliki berat badan mencapai 408 kilogram. Memiliki badan yang besar membuat ia tidak bisa pergi kemana-mana. Ia bertekad untuk menurunkan berat badan agar bisa keluar dari rumah dan melakukan operasi penurunan berat badan. Sayang cita-citanya kandas sebelum sempat diwujudkan. Ia ditemukan meninggal di rumahnya pada November 2012, kemungkinan akibat obesitas parah.

5. Rosalie Bradford

 
Perempuan kelahiran 27 Agustus 1943 ini memegang Guinness World Record untuk Most Weight Lost by a woman. Berat badan terakhirnya diperkirakan lebih dari 1.200 pon. Sebelumnya berat badannya sudah lebih dari 300 pon.Bradford telah berlari tujuh kilometer tiga kali seminggu seperti yang telah dianjurkan instruktur latihan. Ia mendapatkan berat stabil di 374 pon. Tahun 1973 saat ia menikah dengan Bob berat tubuh Bradford kembali ke 350 pon. Setelah kelahiran anaknya  berat badannya mencapai 500 pon. Pada awal tahun 1980 ia tertular septikimia yang membuat selera makannya semakin meningkat. 10 tahun ia menghabiskan waktunya ditempat tidur. Selama ditempat tidur itulah ia makan sebanyak 15.000 kalori per hari.
Bradford dibujuk oleh Richard Simmon untuk melakukan diet ketat lima tahun. Sebelumnya Bradford dirawat karena gagal ginjal. Merasa disiksa dengan menjalankan diet ketat, akhirnya ia berhasil mengembalikan berat badannya ke 300 pon. Bradford meninggal pada 29 November 2006.

6. Patrick D. Deuel

 
Pria kelahiran Nebraska, 28 Maret 1962 ini merupakan salah satu orang terhebat di dunia. Hidupnya pernah dibuat film dokumenter berjudul "Manusia Setengah Ton" dalam seri "BodyShock Channel Four". Selama 7 tahun, mantan manager restoran ini sempat tidak bisa meninggalkan rumah, bahkan tempat tidurnya. Berat badan tertingginya mencapai 486 kilogram. Timbangan yang digunakan untuk menimbang adalah timbangan ternak. Ia dilarikan ke Sioux Falls, South Dakota. Operasi by pass lambung dianggap pilihan terbaik untuk menurunkan berat badannya secara permanen.

7. Manuel Uribe Garza

 
Ia lahir di Monterrey, Nuevo Leon, Meksiko pada 11 Juni 1965. Pada tahun 2011 ia tidak bisa meninggalkan tempat tidurnya. Berat badannya mencapai 597 kilogram. Uribe pernah muncul di jaringan Televesia pada januari 2006. Ia juga tampil di "Manusia Terberat di Dunia", film dokumenter yang mengisahkan hidupnya saat harus terbaring dan mencoba menurunkan berat badannya. Uripe bertekad menurunkan berat badannya menjadi 120 kg pada Maret 2007. Pada 26 Oktober 2008 Uribe telah mengurangi berat badan menjadi 360 kilogram.

8. Walter Hudson

 
Manusia paling gemuk  keempat dalam sejarah medis ini berasal dari Hempstead, New York. Pada tahun 1987 ukuran pinggangnya 119 inci dan berat badannya 1197 pon. Ia memegang Guinness World Record untuk pinggang terbesar. Ia minum rata-rata 12 liter soda, dengan makanan sehari-hari dua kotak sosis, satu pon daging, 12 telur, roti, empat hamburger, empat cheeseburger, delapan porsi kentang goreng, tiga steak ham, dua ayam, empat kentang panggang, empat kentang manis dan empat kepala brokoli. Hudson pernah menolak untuk berpartisipasi dalam pembuatan video tentang diet. Setelah bertahun-tahun kelaparan ia pun mengumumkan tanggal pernikahannya. Namun, seminggu setelah pengumuman itu ia meninggal. Walter Hudson meninggal dalam tidurnya di usia 42 tahun dengan bobot tubuhnya 1125 pon atau 510.29 kilogram.

4 comments

kasihan banget gan paling gemuk banget susah banget buat lari itu sama berak nya susah hihi viss mas bro :D

wih, ngeri ya orang-orang sekarang..bisa segemuk itu

Minta kunjugan baliknya ya di http://www.bisniskrakatau.com


EmoticonEmoticon