Lindungi Jantung Mu Dengan 5 Langkah ini !

Evogood.com - Jantung adalah salah satu organ vital yang ada di dalam tubuh kita. Meskipun Jantung dilindungi oleh Organ luar atau tubuh kita, bukan berarti kita tidak wajib untuk merawat dan menjaga kesehatanya. Penyakit yang dapat berakibat fatal terhadap Organ Jantung ini adalah Serangan Jantung atau Infark Mokardial. 

sumber gambar : senyumbening.blogspot.com
Serangan jantung, atau infark miokardial merupakan terhentinya aliran darah menuju ke jantung yang dapat mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati meskipun hanya sesaat. Maka dari itu, kita wajib untuk memperhatikan kebiasaan sehari-hari kita untuk pencehagan secara awal dalam melindungi Jantung kita. Berikut Lima Langkah Awal dalam menjaga dan melindungi Jantung kita.

1. Berhenti Merokok 
Merokok merupakan kebiasaan buruk yang biasa dilakukan kaum adam. Tidak hanya merugikan diri sendiri, akan tetapi orang sekitar juga akan terkena imbasnya. Tidak hanya merusak paru-paru akan tetapi jantung anda akan juga terkena dampak dari rokok tersebut. Menurut penelitian, bila anda tidak lagi merokok makan 30 persen anda akan terhindar dari penyakit jantung.

2. Olahraga
Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Dan Olahraga sangat berhubungan sekali dengan kesehatan. Kita hanya perlu berolahraga selama 30 menit di setiap 3 kali dalam 1 minggu. baca artikel tentang olahraga.
 
3. Perhatikan Lemak tubuh
Obesitas atau kelebihan Berat badan tidak lah bagus bagi kesehatan kita terutama masalah jantung. Maka dari itu perhatikan berat badan anda. Rajin-rajin lah berolah raga dan perhatikan asupan yang anda makan.
 
4. Bersosialisasi
Bersosialisasi dengan kerabat atau rekan kerja dapat juga menurunkan resiko terhadap serangan jantung. Dengan Bersosialisasi, rasa cemas yang dicampur depresi dan stress dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung. Maka dari itu, bersosialisasi dan sedikit refreshing dapat menjadi obat pencegahan Serangan Jantung.

5. Lakukan diet mediterania
Jika anda selama ini kurang hobi dengan makanan seperti biji bijian, sayuran, kacang, ikan dan produk rendah lemak cobalah untuk mencobanya dalam menu wajib. karena penelitian mengungkap diet mediterina dapat menurunkan resiko erkena penyakit jantung.

3 comments

wihh... semoga saja jantung kita senantiasa sehat..
soalnya sekuat apapun orang kalo jantungnya sakit pasti mati :D

ke 1 untung ane gak ngerokok..
ke 2 untung ane sering futsalan seminggu 2x jogging seminggu 1x
ke 3 masih kurus gak perlu di perhatiin kayaknya
ke 4 ini harus di lakukan.
ke 5 gak doyan biji bijian.

:)

bermanfaat ni, jadi pengen ngejaga jantung


EmoticonEmoticon