Nostradamus si Bapak Peramal Dunia Barat

Evogood.com - Nostradamus terkenal dengan hasil karyanya berjudul Les Propheties yang terbit untuk pertama kalinya pada tahun 1555. Karyanya tersebut berisi tentang ramalan masa depan yang dituliskan dengan kata kiasan atau sajak-sajak. Dimulai dari Perang Dunia I dan II, kematian tokoh-tokoh ternama, dan revolusi suatu negara. 

sumber gambar : www.news.com.au

Karyanya tersebut mengandung perumpaman yang bisa di artikan dalam berbagai versi, tergantung siapa yang mengartikanya. Maka dari itu, kalimat yang di tuliskan oleh Nostradamus sering disalah artikan terutama pada saat menterjemahkan dari satu bahasa ke bahasa yang lain.

Baca Nostradamus Indonesia
Edisi pertama dari karya Nostradamus terdiri dari 353 kuatren. Kuatren itu sendiri adalah sajak yang terdiri dari empat baris. Tapi diedisi yang kedua berisi 289 kuatren tapi dengan versi yang lebih panjang. Di edisi berikutnya dicetak tahun 1558 dengan tambahan 300 kuatren baru. Dan edisi yang terakhir dicetak pada tahun 1568 setelah Nostradamus meninggal.

Ternyata tidak hanya menulis buku yang berisi tentang ramalan masa depan, Nostradamus juga menulis buku-buku tentang ilmu pengobatan. Yang paling terknela dan sering diterjemahkan secara bebas adalah buku yang berjudul The Protreptic of Galen. Baca 5 Ramalan Nostradamus tentang tahun 2015 ini.

10 comments

keren baru kenal dan mngerti siapa nostradamus thx gan

nice post gan/sis
ditunggu kunbal dan like nya http://mangjespun.wordpress.com

Gak begitu percaya ramalan sih,
Tapi nice gan

jangan terlalu percaya ramalan gan
nitip jejak
sidik17.blogspot.com

Bagus ndàn informasinya, thanks ya

Coba suruh meramal kapan matahari terbit dari barat ?

tgu nene loe bunting dlu baru matahari terbit dr barat,wkwkwk

okelah buat masukan dan pembelajaran


EmoticonEmoticon