Tujuh Gedung Tertinggi Di Dunia

Evogood.com - Untuk zaman sekarang ini, terutama pada kota-kota besar di dunia telah berdiri gedung-gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian luar biasa. Dubai, Shanghai, New York, dan beberapa Kota besar di belahan dunia memiliki gedung pencakar langit yang sangat spektakuler yang telah di bangun atau sedang dalam perencanaan. 

Sumber gambar : http://www.emporis.com/statistics/worlds-tallest-buildings

Berikut Tujuh Gedung Tertinggi di Dunia yang dilansir oleh emporis.com


1. Burj Khalifa


Gedung yang terletak di Dubai, Uni emirat Arab ini, telah berhasil menjadi gedung tertinggi no satu di dunia. Gedung ini dirancang oleh Arsitek Skidmore, Owings & Merrill, dan telah selesai dibangun pada tahun 2010. Memiliki ketinggian 828 Meter dan 163 lantai, Burj Khalifa  menjadi salah satu bangunan yang paling terkenal di Dubai. 
2. Shanghai Tower
 


Gedung Tertinggi No 2 ini memiliki ketinggian 623 Meter, hampir 200 Meter perbedaan ketinggian dengan Burj Khalifa. Terletak di Kota Shangai Cina, Gedung ini seharusnya telah selesai pada tahun 2014 lalu. Selain itu, Shanghai Tower akan menjadi rumah bagi lift tercepat di dunia, yang akan memanjat menara dengan kecepatan 18 meter per detik.

3. Makkah Clock Royal Tower


Gedung Pencakar langit dengan urutan ke-3 adalah Makkah Clock Royal Tower. Sesuai dengan namanya, gedung ini terkenal dengan Jam dengan ukuran yang sangat besar. Karena ukurannya yang begitu besar, Jam yang terletak di Gedung tersebut dapat dilihat dari 25 kilometer jauhnya. Bangunan ini memiliki ketinggian 601 meter yang selesai pada tahun 2012 lalu. Makkah Clock Royal Tower terletak di Makkah, Arab Saudi.
4. One World Trade Center

One World Trade Center adalah gedung pencakar langit dengan urutan ke 4 di Dunia yang terletak di kota New York, USA. Bangunan ini pernah hancur karena serangan teroris 11 September 2001, dan selesai pada tahun 2014. Gedung tertinggi ke-4 ini, ternyata menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Kota New York.
5. CTF Finance Centre

Dengan Posisi ke-5 sebagai gedung pencakar langit,CTF Finance Centre akan selesai pengerjaanya pada tahun 2016 nanti. CTF Finance Centre yang terletak di Guangzho ini, merupakan gedung multi guna yang menampilkan ruang kantor, hotel, apartemen dan pusat perbelanjaan dengan ketinggian 530 Meter. 

6. Taipei 101


Bangunan yang terletak di Taipei ini ternyata pernah menjadi Gedung tertinggi di dunia pada tahun 20014-2007 dan pada akhirnya harus kalah dengan ketinggian Gedung Burj Khhalifa di Dubai pada saat ini. Memiliki ketinggian 509 meter, gedung ini berlokasi di ibukota Taiwan Taipei dan pernah mendapatkan Emporis Skyscraper Award pada tahun 2004 sebagai desain terbaik.

7. Shanghai World Financial Center


 
Shanghai World Financial Center  hanya berukuran 16 meter kurang dari ketinggian Taipei 101. Karena bentuknya gedung ini disebut sebagai "pembuka botol". Selesai pada tahun 2008, Shanghai World Financial Center di desain  oleh  Kohn Pedersen Fox.


EmoticonEmoticon