Ucapkan Selamat Tinggal Pada "USB Flasdisk"

Evogood.com - Sebelum lahirnya USB Flashdisk, media yang kita gunakan dalam penyimpanan data adalah Floppy disk atau lebih dikenal disket. Masa jaya dari disket ternyata tidak selama masa jaya dari sebuah Flashdisk seperti sekarang ini. Mungkin beberapa tahun kedepan masih ada produsen yang mengembangakan flashdisk dengan ukuran yang lebih beragam dan design yang lebih ciamik.

sumber gambar : datastickies.com

Teknologi akan selalu berkembang, dari disket menjadi flashdisk, dan flashdisk akan menjadi dataSTICKIES. Bagi kalian yang masih setia dengan USB Flashdisk, bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Era USB Flashdisk. Di Masa depan kita akan dapat menyimpan dan melakukan pertukaran data menggunakan media yang jauh lebih tipis dan lebih fleksibel, dari pada USB Flashdisk. Tidak hanya itu, kalian akan melakukan pertukaran dan mengirim data, seperti menempelkan memo / note pada komputer anda.

Meskipun dataSTICKIES saat ini hanya konsep, start-up baru yang mengembangkan media penyimpanan ini berharap bahwa kedepanya dataSTICKIES dapat diluncurkan sebagai metode penyimpanan data yang murah dengan kapasits muladi dari 4GB sampai 32GB.

sumber gambar : datastickies.com

Sangat berbeda dibandingkan USB Flashdik yang digunakan menggunakan port USB yang ada pada PC atau Notebook. DataSTICKIES akan dibaca oleh daerah sekitar monitor PC yang disebut Optical Data Transfer Surface (ODTS). Jadi, dataSTIECKIES ini hanya ditempelkan ke ODTS bila ingin digunakan.

Salah satu desainer Aditi Singh, mengatakan: "drive berbasis USB akan nyaman untuk digunakan dilakukan secara tepat. 

Ketika port USB berada di belakang PC / Komputer, tentu ini akan menjadi masalah. DataSTICKIES dibuat dan dirancang untuk memecahkan masalah ini dengan membawa data seperti tumpukan catatan yang dapat ditempel kembali."

5 comments

Memang kereen gan... tapi kalau masih konsep berapa tahun lagi ya baru terwujud....
mungkin 10 tahun lagi ya....

perkembangan teknologi luar biasa emang

teknologi semakin lama semakin maju, mungkin besok mau nyimpan data tinggal pake media jari saja

good jobb,, infonya,,

kereeen bgt, jaman skrg makin canggih aj, sip sip sip


EmoticonEmoticon