Warning : Lima Hal Penyebab Bau Mulut

Evogood.com - Rasanya di setiap hari kita telah menjaga kebersihan mulu dengan sebaik-baiknya, tapi bau mulut tetap menjadi hantu di dalam mulut kita. Penyebab Bau mulut dapat bermuara dari mulut atau dari sistem pencernaan kita. Untuk mengatasinya, kita harus paham penyebab-penyebabnya.

 


1. Makanan
Periksa bahan makanan terlebih dahulu. Apakah mengandung minyak yang berbau menyengat, seperti bawang-bawangan atau tidak. makanan yang mengandung bau-bauan semacam ini sudah pasti akan menimbulkan bau mulut. saat kita mengunyah makanan semacam ini, darah kita akan menyerap minyak berbau tersebut, dan membawanya ke paru-paru, lalu  kemudian melepaskanya lewat nafas sehingga tubuh kita selesai memprosessnya. Biasanya proses ini membutuhkan waktu 72 jam.

2. Masalah Gigi
Partikel sisa makanan yang terdapat didalam gigi kita, dapat juga menyebabkan bau tak sedap. bau mulut dapat pula disebabkan oleh kangdungan sulfur yang terlepas saat proses pencernaan makanan, tak selalu tergantung tipe makananya. artinya, bau pada mulut terjadi ketika kebersihan oral kita tak terjaga. Relung-relung di dalam mulut, entah itu di sela-sela gigi atau di sela-sela bulir lidah, jika tidak kita bersihkan maka akan membusuk dan menyebabkan bau mulut.

3. rokok
Merokok dapat menyebabkan kekeringan pada mulut, yanghasilnya akan menyebabkan bau mulut. bagi para perokok, dapat mencium bau rokok setiap kali perokok tersebut membuka mulutnya.

4. diet berlebihan
Orang yang diet secara berlebihan, dapat pula menimbulkan bau tak sedap yang berasal dari ketoacidosis, yakni hasil proses kimiawi di dalam pencernaan yang terjadi ketika kita menjalani diet yang berlebihan. apa inti berpantang makan untuk mendapatkan ukuran tubuh ideal ketika orang-orang menjauhi kamu karena bau mulut?

5. mulut kering
Air liur mmembantu membersihkan dan melembapkan mulut. air liur amat penting fungsinya, karena mulut yang kering membuat sel-sel mati berkumpul di lidah, gusi, dan pipi bagian dalam. sel-sel mati tadi akan membusuk dan menciptakan bau mulut yang terasa ketika mulut terasa kering, seperti di pagi hari ketika mulut terasa agak "berkerak" ketika dibuka.


EmoticonEmoticon