Jatuh Bangun Larry Ellison sang Pendiri dan CEO Oracle

Evogood.com - Jatuh Bangun Larry Ellison sang Pendiri dan CEO Oracle. Pendiri dan CEO Oracle ini memiliki nama lengkap Lawrence Joseph Ellison. Lahir di Manhattan, Newyork pada 17 Agustus 1944. Ia diadopsi oleh Lilian Spellman Ellison dan Louis Ellison ketika menginjak usia 9 bulan sebelum kelahirannya. 



Ellison memulai studynya di Eugene Field di Utara Chicago. Melanjutkan sekolah tingkat atas di Sullivan dan pindah ke Shore Selatan. Ellison terpaksa meninggalkan bangku kuliah pada tahun ke dua karena ibu angkatnya meninggal dunia. Ia pindah dari University of Illionis ke University of Chicago.

Tahun 1990, Larry Ellison bekerja di perusahaan Ampex Corporation. Ia mendapat sebuah proyek dari CIA, yaitu proyek database. Proyek tersebut dinamai "Oracle". Pada tahun 1977 Ellison membuat perusahaan dengan nama Software Development Laboratories (SDL) kemuaian berganti nama Relational Software dan berganti nama lagi menjadi Oracle pada tahun 1979.Tahun 1990, perusahaan Oracle memecat 10% dari jumlah pegawainya kerena mengalami kebangkrutan. Pada saat bersamaan pesaing Oracle, perusahaan IBM menjadi perusahaan paling laris dengan produknya mainframe database DB2 dan SQL/DS. Pada tahun 1993 perusahaan Oracle diakuisasi dibawah perusahaan Sybase, perusahaan yang tumbuh sangat cepat saat itu.

Pada April 2009, akhirnya Oracle berhasil mengakuisi Sun Microsoftsystem. Berkat usahanya yang sukses di Oracle dan telah melewati masa-masa sulit, Ellison pun masuk dalam deretan orang terkaya di dunia dengan gaji mencapai 73,2 juta dolar.


EmoticonEmoticon