Meteorit Terindah yang Pernah Ada, Pallasite Fukang.

Evogood.com - Meteorit Terindah yang Pernah Ada, Pallasite Fukang. Meteorit merupakan batu meteor yang berhasil mencapai permukaan planet Bumi. Ketika memasuki atmosfer bumi terjadi gesekan udara di lapisan ionosfer menyebabkan meteor menjadi panas dan terbakar menimbulkan cahaya terang sehingga kadang kala disebut bintang jatuh. Beberapa Metorit yang telah ditemukan berbentuk seperti bebatuan biasa yang memiliki warga gelap. Lalu, bagaimana dengan meteorit terindah di dunia ini ?
 
Meteorit, Evogood
 
Meteorit indah ini, ditemukan oleh pejalan kaki di daerah pegunungan dekat Fukang, Cina sekitar tahun 2000 lalu. Meteorit Pallasite Fukang, mengandung pallasites yang memiliki jenis stony-iron, meteorit dengan kristal olivin yang sangat indah. Terkenal di Dunia sebagai kekayaan kosmik alam yang fenomenal, pallasite Fukang jelas menjadi salah satu penemuan meteorit terbesar di abad ke-21 ini.

Pallasite Fukang diduga berusia kurang lebih 4,5 miliar tahun atau setara dengan umur bumi. Penemu meteorit ini, melakukan rutinitas makan siang dan beristirahat di atas batu yang menjadi sumber dari meteorit. Karena rasa penasaran yang tinggi akan keindahan bebatuan yang menjadi tempat ia beristirahat, pria tersebut akhirnya memotong meteorit menjadi beberapa potongan. Meteorit itu kemudian ia kirim ke Amerika Serikat untuk mengkonfirmasi bahwa itu adalah meteorit.

Meteorit ini memiliki berat lebih dari 420 kg, dan memiliki kristal berwarna kuning-hijau, terdiri dari olivin (peridot) sekitar 50% , nikel-besi 50% dan keindahan yang sangat memukau sebesar 100%. Dari segala hal langka yang terdapat di alam semesta, yang paling unik adalah pallasites ini. Palalasites tergolong batu permata ekstra-terestrial cermin yang memiliki keindahan bintang di kosmos.


EmoticonEmoticon