5 Tips Mencontek Dan Berhasil

Nyontek itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang nanya teman, ada yang ditulis dipapan tulis, ada yang bawa kertas kecil, ada yang bawa buku, bahkan bawa hp, dan masih banyak lagi cara curang lainnya. Terlepas dari hal diatas, kalian harus tau bahwa nyontek perlu skill. Skill manusia pencontek itu berbeda-beda ada yang memang memiliki tingkat pecontek rendah sedang bahkan ada yang memang benar-benar terlahir sebagai manusia pecontek handal.
Bagi anda yang ingin mempunyai skill handal dalam mencontek berikut ini lah tipsnya :




1. Persiapan

Dibalik sesuatu yang hasilnya memuaskan, pasti ada persiapan yang matang. Pertama kali yang harus kalian lakukan adalah mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa sebagai senjata. Bukan benda-benda tajam dan pistol, di sini kalian mau nyontek bukan mau perang.

Barang-barang itu harus disesuaikan berdasarkan situasi dan kondisi. "Misalnya bagaimana?". Misalnya gini loh, kalau kalian duduk di depan dan posisinya tepat berhadapan dengan pengawas, itu kan tidak mungkin bawa buku. Jangankan mau baca, baru buka halaman juga udah kedengaran suaranya, saat seperti itu telinga mereka akan lebih sensitif. Ya kira-kira begitu. Jika ingin berhasil, maka siapkanlah.

2. Enjoy

Kedua, yang harus kalian lakukan adalah rilekskan tubuh, buatlah diri kalian senyaman mungkin berada di posisi itu. Kontrol emosi, jangan sampai raut wajah kalian memperlihatkan kalau sedang takut dan terancam. Ingatlah bahwa ini bagian dari proses mendapatkan nilai yang baik. Jangan tegang, jangan canggung dan jangan gugup, apalagi gagap. Kalau gagap maka bisa jadi kalian disuruh gantikan Aziz Gagap di OVJ. Nah, setelah kalian jadi Aziz Gagap lalu Aziz Gagap jadi siapa? Kasihan dia. Kalian kejam !

3. Atur Gerak-Gerik

Usahakan gerak-gerik tetap terlihat seperti orang biasa yang tidak menyontek. Tetaplah berada pada posisi yang ditentukan, duduk di kursi sendiri. Jangan duduk di meja, apalagi duduk di pangkuan temannya, itu bisa membuat kalian semakin dicurigai. 

Selain dicurigai kalian pun akan dicap aneh. Kalau sudah dicap seperti itu, bisa jadi teman-taman kalian takut dan mengusir kalian dari pergaulan. "Loh? Bisa begitu ya?". Ya bisalah. Ini karena kalian tidak mau mengikuti saran saya. Tidak punya teman itu mengerikan loh anak muda.

4. Akting

Biasanya orang yang tidak menyontek akan serius dengan jawaban yang mereka tulis. Tugas kalian adalah memperlihatkan diri layaknya orang serius, pura-puralah sedang berfikir, kerutkan jimat kalian, "Ha? Jimat?". Eh, maksud saya jidat. Hehe khilaf. Pura-puralah sedang menulis, garuk-garuk kepala seolah sedang bingung tapi jangan berlebihan. Nanti kalian dibilang anak jorok, kemana-mana bawa kutu. Hiii!

5. Perhatikan Tatapan Pengawas

Saat menyontek, pengawas adalah musuh utama kalian. Tapi bagi mereka, kalian yang menyontek adalah musuh utamanya. Sebisa mungkin mereka akan mengawasi kalian dengan mata tajamnya, setajam Silet! Apakah fenomena tatapan guru akan terus berlanjut dan bisa dikalahkan.

Itulah 5 Tips bagi anda yang ingin lebih handal dalam mencontek.
Info ini hanya sebagai hiburan bukan sebagai contoh yang memang mesti anda lakukan.
Ingatlah bahwa pekerjaan yang meniru akan mendapatkan hasil yang tak akan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.