Cara Jitu Mengatasi Cegukan

Evogood.com - Cara Jitu Mengatasi Cegukan. Apakah anda pernah mengalami cegukan? Cegukan memang tidak enak dan tidak nyaman rasanya. Bagaimana cegukan itu terjadi? Cegukan terjadi ketika lapisan otot yang mengontrol pernapasan bekerja dengan cepat sehigga memaksa udara keluar dari paru-paru melalui pita suara.  Biasanya cegukan terjadi berulang-ulang setiap menitnya dan mengeluarkan suara "hik!". Sehingga ketika kita sedang bercakap-cakap maka kata-kata kita akan terputus karena cegukan. 

Cara Jitu Mengatasi Cegukan

Cegukan biasanya disebabkan karena makan yang berlebihan, makan dan minum terlalu cepat, langsung minum air dingin setelah makan makanan yang panas atau pedas, batuk terlalu keras, tertawa terlalu keras, sangat emosional, rasa senang atau bahkan stress. Cegukan biasanya berhenti dengan sendirinya. 

Cegukan tidak berbahaya, namun jika lebih dari 48 jam cegukan tidak berhenti maka perlu diwaspadai karena bisa jadi itu merupakan gejala gangguan kesehatan yang serius, misalnya gangguan sistem saraf pusat. The Guinness World Records mencatat rekor cegukan terlama dipegang oleh Charles Osborne dari Anthon, Lowa, Amerika Serikat. Cegukan tersebut memiliki total waktu selama 68 tahun. Dimulai pada tahun 1922 dan berhenti tahun1990 pada bulan februari. Frekuensi  cegukan tersebut 40 kali per menit, dan kemudian melambat menjadi 20 kali. 

Lalu bagaimana cara mengatasi cegukan? Caranya mudah, cobalah menahan nafas sambil menelan ludah. Semoga cara tersebut bisa mengatasi cegukan yang anda alami.

1 comments so far

Udah gitu doang????????


EmoticonEmoticon