Heboh, Jamur berbentuk manusia ditemukan di Inggris.

Evogood.com - Heboh, Jamur berbentuk manusia ditemukan di InggrisJamur atau dikenal dengan cendawan merupakan tumbuhan yang tidak memiliki klorofil sehingga jamur, bersifat heterotrof. Biasanya jamur berbentuk menyerupai payung, dan aja juga jamur yang memiliki bentuk seperti kipas. Tahukah anda, bahwa ada jamur spesies baru yang sempat membuat heboh ? Uniknya jamur ini berbentuk seperti manusia yang memiliki kepala, tangan dan badan. Jamur jenis baru dengan spesies baru, telah ditemukan pertama kali oleh kolektor Jamur "Jonathan Revett", Inggris.

Heboh, Jamur berbentuk manusia ditemukan di Inggris.

Jonathan menemukan jamur manusia itu di tepi jalan di Norfolk pada tahun 2000 lalu. Jamur jenis baru ini disimpan di Kew Botanical Garden dan diduga spesies langka ini hanya variasi dari jenis-jenis jamur yang sudah ada. Tapi setelah Jamur ini dikirim ke JC zambora, Spanyol, Ilmuan sana menyatakan bahwa jamur ini adalah spesies baru yang berbeda dari spesies jamur sebelumnya. Spesies baru ini tak selalu berbentuk seperti manusia, ada juga jenis yang menyerupai  tokoh-tokoh dalam film Star Wars.


Jamur ini diberi nama "Geastrum britannicum" yang dipublikasikan oleh Jurnal Persoonia pada tanggal 3 Februari 2015. Bersama jamur manusia ini dipamerkan juga 6 jenis jamur baru lainya. Dan ternyata, spesies Jamur Manusia ini baru ada di Inggris saja. Dalam Riset terpisah yang dipublikasian di jurnal Field Mycology, April 2015, mengatakan bahwa jamur itu memiliki jumlah yang tidak sedikit, setidaknya telah ditemukan 15 lokasi yang berbeda di Inggris Selatan.