Lima Bayi Super yang Pernah Ada

Evogood.com - Lima Bayi Super yang pernah Ada. Setiap orang tua tentu selalu mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan sang buah hati. Dimulai pada masa kehamilan, seorang ibu tentu menginginkan melahirkan anaknya dengan selamat. Persiapan pun telah dilakukan selama 9 bulan pada masa kehamilan tersebut. Namun, ada beberapa orang tua yang mendapatkan karunia "bayi yang berbeda" sebagai wujud kuasa Sang Pemberi. Berikut bayi-bayi super karena bentuk dan ketahanan mereka setelah dilahirkan.

1. Bayi Dengan 3 Tangan


Bayi bernama Liu Junjie ini berasal dari Provinsi Anhul, China. Bayi ini terlahir dengan tiga tangan. Semua tangan itu pun tumbuh dan berfungsi normal. Kemungkinan kasus seperti ini hanya terjadi satu banding dua juta. Tidak ada yang mengetahui penyebabab munculnya organ tambahan ini. Namun, beberapa orang percaya bahwa organ yang muncul tersebut merupakan bagian tubuh kembaran bayi yang tidak tumbuh dengan sempurna. Ketika bayi Liu sudah cukup besar, dokter berhasil membuang lengan ketiganya. Namun, bayi Liu memerlukan terapi fisik yang lumayan lama. Terapi ini bertujuan agar ke dua lengan yang tidak memiliki telapak dan sulit digerakkan dapat berfungsi.

2. Bayi Terkecil di Dunia


Bayi ini bernama Amillia Taylor. Ia lahir prematur pada usia kandungan 21 pekan enam hari. Setelah dirawat selama 4 bulan di unit perawatan intensif neonatal, Baptist Children's Hospital di Miami bayi ini baru diperbolehkan dibawa pulang orang tuanya. Bayi ini lahir dengan berat  284 gram dengan tinggi 24.13 sentimeter, dan telah mengalami kemajuan pertumbuhannya dengan berat badan 1.8 kilogram. Meski lahir prematur dengan bentuk yang sangat mungil, bayi ini bisa langsung bernapas tanpa alat bantu, bahkan berusaha menangis. Hal tersebut membuat orang tua dan tim medis merasa takjub dan tentunya bersyukur.

3. Bermutasi Bayi


Bayi yang lahir pada tahun 2006 ini mengalami kondisi anencephaly. Anencephaly adalah suatu keadaan dimana sebagian besar tulang tengkorak dan otak bayi tidak terbentuk. Ciri kehamilan yang mengalami kondisi anencephaly  adalah terjadinya persalinan lewat waktu, misalnya kandungan mencapai usia 42 minggu tetapi belum ada tanda-tanda untuk melahirkan.  Bayi dengan kondisi anencephaly memiliki sisa jaringan yang biasanya bagian dari batang otak yang hanya terlindungi oleh selaput tipis. Oleh sebab itu, tidak aneh jika bayi dengan kondisi ini biasanya akan meninggal dalam beberapa jam atau hari.

4. Bayi Mirip Katak


Bayi aneh ini lahir pada tahun 2006 di Charikot, Kota Dolakna, Nepal. Bayi ini hampir tidak memiliki leher dan memiliki bola mata yang sangat besar. Berat bayi ini 2 kilogram. Ia meninggal setengah jam setelah dilahirkan. Menurut para dokter, ia mengalami anencephaly, penyakit kerusakan tabung syaraf dan perkembangan otak yang tidak lengkap. Bayi yang mengalami kondisi tanpa tengkorak kepala bagian atas dan tabung saraf dipastikan akan segera meninggal setelah dilahirkan.

5. Bayi Lahir Hampir Tanpa Darah dalam Tubuhnya


Bayi ini bernama Hope Juarez, lahir di Orange Country, California. Ketika bayi ini baru dilahirkan, tubuhnya sangat pucat dan hampir berwarna kebiruan. Dokter mencoba mengeluarkan darah dengan menusuk kaki bayi Hope, namun tidak ada darah yang keluar. Dokter pun segera menyarankan untuk melakukan transfusi darah. Setetah diselidiki penyebab bayi ini tidak memiliki darah, ternyata bayi ini mengalami kondisi  fetal-maternal hemorrhage yaitu kondisi darah yang tertinggal dalam uterus ibunya.