Mimpi dan Harapan Didi Petet Sebelum Meninggal Dunia

evogood.com - Mimpi dan Harapan Didi Petet Sebelum Meninggal Dunia. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sekali lagi kita harus kehilangan salah satu aktor senior kita Didi Wdiatmoko yang dikenal dengan nama Didi Petet. Beliau meninggal pagi ini, jumat 15 mei 2015 dan dikabarkan meninggal pada pukul 5 pagi tadi. Kabar duka ini datang dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang merupakan ayahanda penyanyi Sherina Munaf. Didi petet dikabarkan meninggal karena penyakit yang ia derita.Aktor Serbabisa itu kelelahan sepulang dari milan, Italia dan pada akhirnya jatuh sakit.

Mimpi dan Harapan Didi Petet Sebelum Meninggal Dunia


Siapa sangka, Expo tingkat dunia World Expo Milano 2015 kemarin (Mei-Oktober 2015) menjadi kiprah terakhir bagi Didi Petet. Dalam ajang tersebut ia berperan sebagai Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nusantara (KPBN) oranisasi yang memiliki andil untuk membuat Indonesia terlibat di perhelatan tersebut.

Pada expo tersebut, Indonesia mengusung tema 'Stage of The World' dan mempromosikan berbagai keunggulan anak negeri dalam bidang kreatif, perdagangan, pariwisata, hingga peluang investasi. Terdapat 146 negara yang menunjukan taringnya dalam gelaran internasional tersebut.

“Ini sangat bagus untuk negara kita. Indonesia negara yang penting, bukan ecek-ecek,” kata Didi Petet dalam konferensi pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (17/3), sebelum berangkat ke Milan.

Didi petet ingin tanah kelahiranya tidak dipandang dunia sebelah mata. Maka dari itu, ucapannya tersebut menjadi cita-citanya untuk Indonesia. Menurut beliau, banyak seklai potensi bangsa yang hingga saat ini belum diketahui oleh Dunia.

“Indonesia negara besar. Semua kita punya. Coba, apa yang tidak kita punya, dari mulai ikan di laut sampai hutan di darat. Target khusus di Milan: Merah Putih berkibar,” ujar Didi Petet.

Semangat membara Didi Petet menular hingga ke pejabat pemerintahh yang ikut terlibat dalam World Expo tersebut. Rachmat Gobel selaku menteri perdagangan salut akan semangat yang ada pada diri Didi. Menurut Rachmat, Didi adalah seorang yang berfikir dan berbuat demi bangsa tanpa ada yang meminta. Didi Pete, patut dijadikan sebagai contoh bagi generasi muda.

Didi petet juga berharap, Indonesia dapat menjadi pusat pangan dan paru-paru dunia dalam peranya sebagai penjaga ekosistem. “Semoga suksesnya penyelenggaraan ini berikut misi mulia yang dibawa Indonesia bisa menjadi kado manis bagi 70 tahun kemerdekaan Indonesia,” kata Didi.

Kini Didi Petet telah tiada. Seluruh karya dan usahanya akan selalu dikenang. Doa dan harapannya agar Merah Putih dapat berkibar bebas di dunia, harus kita diwujudkan. #cnnindonesia