Patung Selfie yang Menghebohkan Turki

evogood.com - Patung Selfie yang Menghebohkan Turki. Selfie adalah salah satu jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan telepon kamera atau kamera digital. Foto selfie juga sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Apakah selfie termasuk kegiatan yang wajar ? ya, tidak akan menjadi masalah apabila tidak berlebihan. Lalu, bagaimana bila selfie dilakukan oleh sebuah patung ?

Patung Selfie yang Menghebohkan Turki


Di negara turki, terdapat sebuah patung Sultan Ottoman yang sempat membuat heboh belakangan ini. Patung ini dibuat dengan pose mengangkat tangan dan pose tersebut dijadikan sasaran bagi orang jahil dengan menaruh ponsel di tanganya. Alhasil patung tersebut terlihat seperti sedang selfie.

Ternyata, banyak reaksi dari berbagai kalangan tentang aksi tersebut. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan kalau aksi iseng tersebut merukapan sebuah pelecehan bahkan penghinaan terhadap Sultan Ottoman. Hingga akhirnya pemerintah Amasya meminta pihak kepolisian untuk menjaga patung tersebut dari tindakan iseng lainya. Patung sultan Ottoman adalah sebuah icon penting bagi negara turki. Patung ini juga menjadi daya tarik para wisatawan para turis untuk berkunjuga ke sana.

Sultan Ottoman tersebut dikenal dengan nama Suleiman I atau Suleiman The Magneficent (6 November 1494  – 5/6/7 September 1566). Ia adalah Sultan Turki Utsmaniyah (Kerajaan Ottoman) ke-10 yang berkuasa di tahun 1520-1566. Suleiman I adalah sultan yang sangat luar biasa dan dikenal hebat di dunia Barat. 

Pihak pemerintah berjanji akan melakukan ketegasan hukum bagi pelaku yang melecehkan simbol negara Turki tersebut, karena hal ini dinilai sebagai tindakan Vandalisme.