Rahasia Tiket Menuju Surga

evogood.com - Rahasia Tiket Menuju Surga. Setiap orang yang mempercayai ajaran agama, yang meyakini adanya kehidupan lain setelah kehidupan duniawi ini,akan selalu mendambakan dapat menikmati kehidupan disurga. Suatu kehidupan yang penuh ketenteraman dan kebahagiaan,kehidupan yang sarat kenikmatan dan kepuasan, kehidupan ideal tanpa ada kecemasan, penuh tawa dan suka ria, serta disertai rasa cinta dan ridha dari Tuhan Yang Maha Esa.

Rahasia Tiket Menuju Surga


Dalam aqidah islam,para penghuni surga itu nantinya terdiri dari beberapa kelompok dan tingkatan,tetapi syarat utamanya dan yang mutlak harus dimiliki adalah “iman” seperti yang diajarkan oleh agama.

1.Peringkat ahli surga

Adapun kelompok atau tingkatan ahli surga tersebut dapat dibedakan sebagai berikut,berdasarkan keterangan dari alquran dan as-sunnah :

Mereka yang masuk surga tanpa hisab(tanpa dihitung lebih dahulu amal baik dan buruknya),karena memang termasuk orang-orang yang mempunyai track record yang serba baik seperti para rasul dan nabi.

Mereka yang masuk surga dengan melalui proses hisab yakni di kalkulasikan dulu amalbaikdan amal buruknya dan ditimbang mana yang lebih unggul.Dalam proses hisab yang sederhana,simpel tidak terlalu korektif.

Mereka yang masuk surga karena ada faktor penyelamat dari luar.Apakah karena ada rahmah dan maghfirah yang istimewa dari Allah swt atau memperoleh “syafaat” dari baginda rasulullah saw dan atau dari orang lain yang telah mendapatkan izin dari Allah

Mereka yang masuk surga setelah lebih dulu menjalani hukuman-hukuman karena perbuatan selama di dunia dan mereka tidak mendapatkan maghfirah maupun syafaat tetapi mereka memiliki iman yang sangat minimal yang tidak didukung perbuatan lain yang baik-baik.

2.Menyelamatkan Iman Sampai Akhir Hidup

Masalah hakiki yang kita hadapi adalah bagaimana dapat menyelamatkan iman sampai saat-saat terakhir dalam hidup kita atau dalam istilah lainya bagaimana cara kita agar nanti kita meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah.

Perjuangan mempertahankan iman sampai akhir hidup ini adalah perjuangan yang tidak gampang karena diluar banyak sekali godaan yang bisa merusak bahkan menghancurkan iman kita.Contohnya kisah Qarun dan Bal’am yang semula sudah memiliki iman tetapi kemudian imanya hancur karena terserang berbagai jenis hama mulai dari hama maksiat biasa sampai pengingkaran terhadap ajaran agama yang semula dipeluknya dan akhirnya ia tidak dapat mempertahankan imanya sampai ia di azab oleh Allah swt.

3.Peran Syafaat Nabi Muhammad SAW

Kembali ke pembahasan tentang orang-orang yang menjadi penghuni surga yang masuk surga bukan semata-mata karena amal perbuatanya sewaktu di dunia baik melainkan orang-orang itu masuk surga karena ada penolong dari pihak lain yakni mendapatkan syafaat dari Rasul dan Nabi.

Sesungguhnya manusia zaman sekarang tengah berada di dalam lingkaran kemaksiatan yang mana ini menggambarkan akhir zaman.Kita sebagai manusia yang beragama saling mengingatkan untuk terus beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.Agama manapun tetap mengajarkan kebaikan,saling toleransi antar umat beragama juga penting karena itu pun bisa menjadi atau mempermudah kita mendapatkan tiket menuju surga