4 Golongan Yang Dirindukan Oleh Surga

Evogood.com kali ini author akan membagikan tentang kabar bahwa sebenarnya kita sebagai umat muslim tidak hanya ingin mencari kebahagiaan dunia semata,melainkan pula mencari kenikmatan kelak di akhirat.Bahwasanya manusia yang seperti ini adalah manusia yang sangat beruntung dikarenakan dia pasti akan menjaga semua tingkah lakunya didunia agar kelak di akherat bahagia.Anda perlu tahu bahwasanya nanti manusia akan mendapatkan 2 tempat di akherat yakni surga dan neraka.Lalu mana yang enak surga atau neraka ? Nah pasti sudah ditebak bahwasanya surga adalah tempat yang paling indah karena disurga adalah tempat yang paling indah disitu lah tempat semua muslim bernaung.Beda di neraka tempat itu adalah tempat bagi manusia yang melalaikan perintah Allah SWT.


Disini author akan memberitahukan bahwasanya surga itu merindukan kita.Lah kok merindukan kita?
Iya benar sebenarnya surga itu merindukan orang orang yang memang ia rindukan.Lalu apa saja itu.
Evogood.com akanmemberikanya 4 Golongan Yang Dirindukan Oleh Surga :

1. Gemar Membaca Alquran

Golongan pertama adalah golongan manusia yang suka membaca dan mempelajari Al-Quran. Sebagaimana nasehat nabi Muhammad SAW., yang mengamanahkan umatnya untuk belajar tanpa peduli umur dari lahir hingga masuk ke liang lahat. Satu-satunya bacaan yang berpahala hanyalah membaca Al-Qur’an. Membaca Al-Qur’an dengan lancar maka setiap huruf akan mendapatkan pahala 1. Dan bagi yang belum lancar membacanya akan mendapatkan pahala 2 per huruf.

Orang yang rajin membaca Al-Qur’an, terutama di bulan suci Ramadhan, pahala yang diberikan Allah SWT., bagi yang membaca Al-Qur’an ini dihitung 1 huruf saja pahalanya 700 kali.

” Tiada hari tanpa membaca Al-Qur’an. Dan sebaik-baiknya bacaan itu adalah Al-Qur’an”. Maka dari itu, perbanyaklah membaca Al-Qur’an, apalagi dibulan yang penuh keberkahan ini, semua pahala akan dilipat gandakan.

2. Menjaga Lisan

Golongan kedua adalah golongan orang yang bisa menjaga lisannya sebagaimana hadist nabi yang berbunyi, Akan selamatlah manusia yang bisa menjaga mulutnya”. Lisan dapat menyebabkan orang saling bemusuhan dan bercerai berai. Maka alangkah baiknya bila bulan Ramadhan ini dapat dimanfaatkan untuk belajar menjaga lisan.

Menjaga lidah, dari mengucapkan sesuatu yang bisa menyakitkan hati orang yang mendengarnya, hendaklah kita hindarkan, demikian juga perbuatan kita. Karena semua perbuatan kita di dunia ini semuanya akan dipertanggung jawabkan disisi Allah SWT., di akhirat nanti.

3. Senang Memberi Makan Orang Berpuasa

Golongan ketiga yang dirindukan surga Allah adalah golongan orang yang gemar memberi makan orang yang lapar dan berpuasa. Ibadah puasa mengajarkan manusia untuk mengerti dan memahami apa yang dirasakan saudaranya. Memberikan makan kepada orang yang berbuka puasa juga berpahala sangat besar. Sebagaimana Hadits Rasulullah SAW., “Orang yang memberi makan orang yang berpuasa akan memperoleh pahala seperti orang yang puasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang itu.”

Memberikan makan bagi orang yang kelaparan, ini satu kesempatan baik bagi kita umat Islam yang diberikan Allah kelebihan rezki, untuk rajin bersedekah terutama memberi makanan berbuka puasa untuk orang-orang yang berpuasa.

4. Gemar Berpuasa

Golongan keempat yang dirindukan Allah adalah golongan orang-orang yang ikhlas berpuasa di bulan Ramadhan. Sebuah riwayat menceritakan betapa para sahabat nabi merasa sedih dan menangis karena akan ditinggal bulan Ramadhan. Para sahabat tersebut berdoa agar bulan Ramadhan dapat berlangsung sepanjang tahun. Dengan riwayat tersebut dapat disimpulkan betapa besarnya berkah dan anugrah yang ditawarkan Allah melalui bulan Ramadhan.