5 Hal Seru Buat Dilakukan Setelah Sahur

Evogood.com Tiap tahun pasti kita ngerasanya sama, dan serentak ngomong dalam hati, “Lah, udah mau bulan puasa aja”. Kayaknya baru kemarin ngerasain buka puasa bareng sama temen, terus maaf-maafan sambil makan opor ayam, sekarang udah siap-siap buat bukber lagi.Banyak hal seru yang sering dilakuin pas bulan puasa. Mulai dari sahur, sampai ke sahur lagi. Rasa-rasanya keseruannya nggak abis-abis. Yang biasanya kalau subuh tidur, pas puasa mah enggak. Soalnya abis sahur kalau langsung tidur sayang banget. Banyak hal seru yang bisa dilakuin, ada yang memang itu dari keluarga kita maupun dari temen satu kampung kita yang pastinya bakal seru banget.



Berikut 5 Hal Seru Buat Dilakukan Setelah Sahur :

1. Main Petasan

Puasa nggak komplit kalau nggak main petasan. Meski banyak yang nggak suka sama petasan(pemerintah dan masyarakat), tapi tetep aja main petasan itu wajib bagi anak-anak remaja yang kurang kerjaan di bulan puasa.Kan seru, abis sahur, solat subuh di masjid, trus muter-muter sambil main petasan sampe pagi. Apalagi kalau pas main petasan, nggak sengaja ngeledakin markas teroris.

2. Perang Sarung

Sebenarnya tawuran itu seru, asal tawurannya nggak pake senjata tajam. Diganti dengan sesuatu yang nggak bikin luka, tapi menyenangkan. Misalnya, martabak. Kan seru kalau pake martabak. Yang biasanya orang-orang kabur kalau ada tawuran, jadi mangap-mangap.
Sama kayak sarung. Perang sarung itu selalu seru, karena nggak bikin luka. Makanya tiap tahun pasti ada aja yang perang sarung.

3. Konvoi Naik Motor

Anak zaman sekarang rata-rata udah pada punya motor. Konvoi motor aja, suasananya pasti bakalan seru. Apalagi kalau konvoi motornya dari Jakarta ke Paris, kan enak, sampe sana bisa langsung foto-foto di menara eifel.Tapi konvoi juga ada syaratnya, yaitu jangan rusuh. Kalau rusuh sih namanya nyari gara-gara. Terus, biar suasana semakin seru, jangan lupa kibarin bendera Slank.

4. Main Game

Biasanya abis sahur orang-orang males tidur atau bahkan nggak bisa tidur, terutama kalau hari libur. Mau main petasan, nggak ada yang jual petasan. Mau perang sarung, nggak ada temen.
Satu-satunya cara biar abis sahur tetep seru: main game. Dengan main game, waktu jadi nggak kerasa. Kan lumayan, abis sahur main game sepuluh jam aja, abis itu langsung buka puasa.

5. Pukulin Beduk Masjid

Pernah belum melakukan hal ini saat anda selesai sahur,pasti pernah dong karena itu adalah suatu seni yang tak bisa dihindari lagi saat kita memang sedang memasuki bulan ramadhan.