Kesulitan Mencuci Pakaian Putih Anda ? Simak Tips Jitu Berikut ini!

5 Tips Cara Mencuci Pakaian Putih Baju putih adalah baju yang memang sangat menyebalkan.Kenapa menyebalkan karena jika kita bermain sedikit saja pasti ada saja noda dan kotoran yang memang menempel di baju putih kita ini.Sedikit saja terkena noda, maka noda tersebut akan terlihat dengan jelas, berbeda dengan warna-warna lain yang tidak akan terlalu keliatan nodanya. 

Mencuci baju ini sangatlah sulit,sebaik-baiknya mencuci baju putih ini pasti nantinya warna dari baju ini tak akan putih seperti awalnya.Pasti tetap ada saja noda yang masih menepel saat pakaian yang dicuci sudah kering.Banyak sekali ibu rumah tangga yang jika mereka akan mencuci pakaian putih maka mereka direndam terlebih dahulu .

5 Tips Cara Mencuci Pakaian Putih
Kesulitan Mencuci Pakaian Putih Anda ? Simak Tips Jitu Berikut ini!

Sedangkan terlalu sering merendam kain putih dengan cairan pemutih malah bisa merusak kain tersebut. berikut ini adalah tips yang benar untuk mencuci pakaian yang berwarna putih  :


Kesulitan Mencuci Pakaian Putih Anda ? Simak Tips Jitu Berikut ini!



1.Memisahkan Pakaian Putih Dengan Pakaian Yang Lain

Disaat kita mencuci sebaiknya kita pisahkan terlebih dahulu pakaian yang memang berwarna putih dari pakaian yang lain.Cara ini dilakukan supaya warna putih tidak terkontaminasi warna dari pakaian yang lain.Apalagi pakaian yang lain itu mudah luntur pastilah pakaian putih kita sangat mudah untuk ternodai dari pakaian lain tersebut itu.

2.Gunakan Detergen Yang Tepat

Usahakan untuk selalu memilih sabun yang memang ditujukan untuk membuat pakaian tetap putih dan noda yang ada di pakaian bisa hilang dengan sempurna. Pastikan Anda menggunakan detergen yang tak hanya bisa buat pakaian Anda bersih, tapi juga pilih yang wangi agar Anda tak perlu memakai pewangi pakaian tambahan untuk membuat aromanya tetap wangi dan segar.

3.Pakai Cairan Pemutih

Sekali-sekali, cobalah untuk merendam pakaian putih Anda dengan menggunakan cairan pemutih. Hal ini agar cairan pemutih tidak merusak pakaian, sebelum memasukkan pakaian ke dalam air berisi cairan pemutih, pastikan untuk mencuci pakaian putih dengan detergen terlebih dahulu. Jika sudah agak bersih, masukkan cairan pemutih. Rendam pakaian kira-kira 5 – 10 menit saja lalu cuci kembali pakaian putih tersebut dengan detergen. Cuci seperti biasa dan bilas dengan air bersih.

4.Bilas Yang Bersih

Bilas adalah cara terakhir untuk mencuci pakaian.Tak terkecuali pakaian putih,pakaian ini sangat rentan sekali kotor saat proses pembilasan.Seharusnya anda lebih berhati-hati membilas pakaian putih tersebut.

5.Keringkan Dengan Cara Yang Benar

Agar pakaian putih tetap awet dan tidak mudah rusak serta warnanya tetap cerah, keringkan pakaian putih yang selesai dicuci di tempat yang teduh. Pakaian putih cukup dikeringkan di tempat yang berangin. Usahakan untuk tidak mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari langsung karena hal ini bisa membuat pakaian gampang rusak dan kainnya lebih cepat rapuh.