7 Pelajaran Berharga Dari Mengantri

Evogood.com Percaya atau tidak, belajar mengantre ternyata tak ‘semudah’ belajar matematika. Misalnya, bila kamu ingin anakmu pandai matematika, kamu bisa memberikannya bimbingan matematika secara intensif dalam kurun waktu tertentu, dan sang anak pun akan bisa memahaminya.Namun, berbeda halnya dengan mengantre. Kegiatan ini memang terdengar sepele, namun ternyata butuh waktu yang lama untuk bisa membuat antre yang benar sebagai suatu kebiasaan. Mengantre sendiri mampu memberi pelajaran soal etika, moral, hingga manajemen yang akan berguna kelak.



Berikut ini 7 pelajaran berharga dari kebiasaan mengantri :

Pertama, melalui mengantre, kamu akan belajar soal manajemen waktu. Bila kamu tak mau lama menunggu, maka kamu bisa datang lebih awal dan mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal pula.

Kedua, antre mengajarkan untuk bersabar. Pada kehidupan nyata, kesabaran ketika mengantre memang sangat dituntut dari diri seseorang. Bila kamu tak sabar ketika mendapat antrean belakang, maka kamu tak akan mendapat apa yang kamu inginkan. Jadi, bersabarlah.

Ketiga, mengantre juga mampu mengajarkanmu cara menghormati orang lain. Kadang, banyak orang beralasan terburu-buru dan memotong antrean. Tentu, kamu harus menyadari bahwa tiap orang punya urusan masing-masing yang sama pentingnya denganmu. Jadi, hormatilah hal tersebut.

Keempat, disiplin juga merupakan buah dari terbiasa antre. Ketika kebiasaan antre sudah menjadi kebiasaan, maka tidak akan ada kejadian kamu memotong antrean. Karena, hal ini sama saja mengambil hak orang lain. Tentu kamu juga tak suka jika antreanmu dipotong orang.

Kelima, antre juga mampu membuatmu kreatif. Ketika kamu sudah mulai bosan menunggu antrean, maka kebosanan ini kadang bisa merangsangmu melakukan hal untuk mengatasi kebosanan ini. Entah hal itu kamu isi dengan membaca buku atau bermain game di ponselmu.

Keenam, dari mengantre juga, kamu bisa belajar lebih lanjut cara bersosialisasi. Kamu bisa mengobrol dengan sesama orang yang sedang mengantre dan tanpa kamu sadari, giliranmu sudah akan tiba. Bersoialisasi dengan orang disekitar kamu akan sangat menguntungkan, siapa tahu ada peluang bisnis atau kerja sama yang bisa ditawarkan.

Terakhir, antre juga akan mengajarkanmu cara untuk adil dan tabah. Karena, bila kamu sudah menyadari hak orang dan terbiasa mengantre, maka tak akan ruang di kepalamu untuk memikirkan cara kotor untuk bisa mendapat urutan lebih awal.