Cara Mudah Menagih Hutang Ke Teman

Evogood.com Hidupmu nggak akan tenang kalau di dalam lingkungan pertemananmu, ada satu anak yang doyan ngutang. Biasanya kalau dia udah mau ngutang, ujung-ujungnya kita sendiri yang nggak enak. Mau ngasih, tapi nanti nagihnya nggak enak. Mau nggak ngasih, tapi takut dia mikir kita sombong atau segala macem. Apalagi kalau yang ngutang, adalah sahabat.Makanya nggak sedikit orang yang kalau ada temennya mau ngutang, dikasih. Karena ya itu, menjaga pertemanan.Tapi sayangnya, yang ngakunya teman ini suka bikin emosi. Udah tau ngutang, tapi nggak bayar-bayar. Yang bikin sakit hatinya lagi, masih ngutang, eeeeh dianya malah beli barang-barang branded. Di-share ke sosmed lagi. Temen yang kayak gini nih termasuk teman yang bebal.



Buat kamu yang punya temen kayak gini, jangan bingung nagihnya gimana, coba nagih pake cara ini:


1. Teror Halus

Pertama, kamu harus tau dia biasanya nongkrong di mana. Misalnya suka nongkrong di warung kopi. Kamu samperin aja warung kopinya, trus tanya abang-abangnya, gelas mana yang biasa dia pake.

Kalau udah tau, spidolin gelasnya dengan tulisan “HUTANG JANGAN DIBAWA MATI” jadi pas enak-enaknya minum, slurppp, pas ngeliat tulisan itu dia langsung sadar, “Astaga, hutang! Hamba belum bayar hutang!

2. Lewat Curhat

Kamu temui temenmu yang ngutang, bikin dia iba sama kamu dengan curhat, “Eh eh eh, sedih deh hidup gue. Udah beberapa hari ini gue nggak makan. Minum pun biasanya gue mangap-mangap pas showeran biar irit. Kalau aja uang yang gue pinjemin ke orang pada ganti, pasti tiap hari gue nggak susah kayak gini…”
Bikin hati nuraninya terketuk gitu…


3. Teror Secara Syariah

Kalau kamu cari, ada hukuman khusus untuk orang yang nggak bayar hutang di akherat nanti. Nah, bisa tuh pake cara itu.Jadi kamu tempel hukuman itu di tempat-tempat yang sering dia kunjungi, misalnya, kamar mandi rumah. Biar kesannya lebih mistis, kamu coret di kaca kamar mandinya pake cat warna merah dengan tulisan:

“Anak muda, taukah anda hukuman untuk para penghutang? Yak, tepat! Di neraka nanti, ususnya disetrika pake obor. Kelaminnya dipotong secara membabi buta menggunakan gunting kuku.”

4. Lewat Radio

Kamu harus tau radio yang sering dia dengerin apa.
Biasanya di radio suka ada kirim-kirim salam. Nah, kamu bisa tuh ikutan. Jadi pas dia lagi dengerin radio, kamu on air, tapi bukan kirim salam. Kamu berdakwah.

“Yak, buat Dono di Bandung, mau kirim-kirim salam ke siapa?”

“Saya di sini bukan untuk kirim-kirim salam, para pendengar setia. Saya di sini hanya untuk mengingatkan, kalau hutang jangan dibawa mati. Menurut hadits, apabila kita berhutang,…..”

Dengan begitu, mungkin dia akan sadar.

5. Sandera Adiknya

Di film kan suka ada adegan main culik-culikan. Bisa tuh ditiru.
Jadi kalau dia punya adik, kamu culik aja adiknya. Trus minta tebusan,
“Halo! Adik anda saya culik! Saya minta tebusan!”

“Apa tebusannya???!”

“Cukup bayar hutang! Kamu pasti punya hutang kan?! Ayo ingat-ingat! Piliih bayar hutang atau adikmu melayang?!”

“Oiya!”
Lunas deh…

Kamu pernah punya temen yang bebal kayak gitu? Nagihnya gimana?