Fakta Unik Facebook

Evogood.Com Facebook adalah salah satu social media yang paling utama.Coba anda tanya dengan orang yang anda baru kenal pasti anda akan menanyakan yaitu nama facebooknya bukan pin bbm atau lainya.Siapa yang tidak kenal dengan Facebook, social network yang terbesar saat ini. Kali ini saya membagikan beberapa fakta yang menurut saya unik tentang Facebook, setelah saya surfing dan mencari sumber dari beberapa website.Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum,Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford.


Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.

Sebagian besar pendapatan Facebook berasal dari periklanan. Microsoft adalah rekan eksklusif Facebook untuk melayani iklan spanduk, dan Facebook hanya melayani iklan yang masuk dalam inventaris iklan Microsoft. Menurut comScore, sebuah perusahaan riset pemasaran Internet, Facebook memperoleh data dari pengunjung sama banyaknya dengan Google dan Microsoft, namun sedikit kurang dari Yahoo! Tahun 2010, tim keamanan Facebook mulai memperluas upayanya untuk mengurangi risiko privasi pengguna. Pada 6 November 2007, Facebook meluncurkan Facebook Beacon yang kemudian menjadi usaha gagal untuk beriklan kepada teman pengguna menggunakan cara "apa yang dibeli teman".

Berikut Beberapa Fakta Unik Tentang Facebook  :

  1. Facebook berada di urutan pertama dalam daftar pencarian google di seluruh dunia.
  2. Facebook menempati urutan kedua traffic website terbesar setelah Google pada urutan pertama
  3. Facebook adalah social network terbesar di dunia.
  4. Tanggal 4 Februari 2004 mark Zuckerberg meluncurkan Facebook untuk pertama kali nya ketia dia masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.
  5. 27% user Facebook tidak menampilkan status hubungan mereka.
  6. Facebook diterjemahkan dalam 70 bahasa.
  7. Pengguna Facebook tertua berumur 104, dia adalah Lilian Lowe yang berasal dari Wales
  8. 30 juta orang mengubah status Facebook nya setiap hari.
  9. 40 juta user Facebook mengunjungi halaman Texas Holdem Poker setiap bulan.
  10. Pada tahun 2006 yahoo menawarkan kepada Mark Zuckerberg $ 1juta unutk saham Facebook namun ditolak. Tahun 2009 Facebook di bandrol dengan harga $ 4juta, sedangkan tahun ini di perkirakan harganya $8-11 juta.
  11. Facebook diestimasi bernilai 32 miliar pondsterling.
  12. Di Inggris dan Amerika rata-rata pengguna Facebook berusia 31 tahun, tetapi di Negara Indonesia rata-rata berusia 20 tahunan.
  13. Indonesia menempati urutan kedua pengguna Facebook di seluruh dunia dengan jumlah kurang lebih 40juta pengguna.
  14. Rata-rata pengguna Facebook mempunyai 150 teman.
  15. Mark Zuckerberg memiliki 25% saham di Facebook, dan salah satu pemilik saham yang lain ada Microsoft dengan 1,3%.
  16. Facebook mempekerjakan kurang lebih 1800 karyawan di 12 negara.