Fotografer Menyamar Jadi Nenek Tua,Apa Yang Dia Cari ?

Evogood.com Berbicara mengenai kemampuan menciptakan karya yang indah dan luar biasa, nampaknya tidak sedikit orang yang mendedikasikan diri untuk sepenuhnya menggeluti apa yang ia ingin kerjakan dan hasilkan. Dilansir dari laman huffingtonpost.com, seorang seniman wanita bernama Kyoko Hamada telah menyamar jadi orang tua selama 2 tahun untuk dapatkan karya yang luar biasa.Seiring dengan bertambahnya usia, tidak jarang seseorang akan mencoba menutupinya dan bahkan membuat agar dirinya selalu tampak muda. Tapi, hal ini rupanya tidak dilakukan oleh Kyoko. Pada usianya yang masih 42 tahun, ia justru mengubah dirinya menjadi seorang wanita tua atau lansia.Menjadi tua sendiri dilakukan Kyoko agar ia bisa mempelajari hidup dan merasakan seperti apa menjadi seorang lansia sesungguhnya. Wanita yang bekerja sebagai fotografer ini sendiri sebelumnya tinggal di Myanmar, hingga akhirnya memilih New York sebagai kota dimana ia akan menyamar menjadi wanita tua.



Proyek menjadi tua ini sendiri ia beri nama "I Used to Be You". Sejak mengunjungi seorang fotografer seniornya yang telah lanjut usia dan mengaku kesepian, Kyoko mengaku bahwa dirinya ingin merasakan apa yang dirasakan sang senior.

Dari penyamarannya, kini Kyoko mengetahui betapa sedih dan sepinya serta bagaimana menjadi tua. Kyoko mengatakan "Kadang-kadang, ada orang yang akan membukakan pintu dan membantuku membawa tas yang berat. Seorang pria Jepang membungkuk padaku menunjukkan bahwa ia masih mempertahankan budaya tradisional dimana yang muda perlu menghormati yang tua. Tapi yang paling mencolok adalah ketika sebagian besar orang di New York mengabaikan bahkan tak melihat sama sekali ke saya."

Pengalaman Kyoko ini sendiri telah ia ceritakan dalam sebuah buku. Ia berharap dengan apa yang ia lakukan, ia bisa membuat orang-orang di dunia lebih menghargai para orang tua. Ia ingin hasil karyanya bisa dinikmati dan memberi manfaat untuk banyak orang.

Kyoko mengatakan "Setiap tahun kehidupan adalah pengalaman sementara. Ada berbagai jenis keindahan dalam periode yang berbeda dari kehidupan kita. Kecantikan seseorang di usia 5, usia 25, usia 45 dan usia 75 semuanya berbeda."

Dan untuk mengetahui lebih jauh tentang keseharian serta apa yang dilakukan Kyoko selama menyamar menjadi orang tua. Berikut galeri fotonya untuk Anda semua. Selamat menikmati.

Sumber : Vemale