Inilah 5 Smartphone Yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia

Evogood.com Ponsel cerdas (smartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembangaplikasi. Bagi yang lainnya, ponsel cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.

Zaman sekarang bukan hanya orang saja yang bisa menorehkan rekor dunia, ternyata smartphone pun juga bisa. Baru-baru ini beberapa smartphone dari berbagai vendor terkemuka di dunia berhasil memecahkan rekor dunia Guiness World of Records.

Berikut adalah lima smartphone yang berhasil masuk rekor dunia:

1. LG G4



Smartphone besutan Korea Selatan ini berhasil menorehkan di buku rekor dunia Guiness World of Records sebagai smartphone yang digunakan untuk selfie berantai terpanjang. LG menggunakan seri G4 terbaru untuk membuat rekor estafet selfie terpanjang yang tercatat dalam Guiness World Record. Perusahaan Korea Selatan itu sengaja menggunakan seri G4 untuk mengambil foto selfie terbanyak dalam satu tempat. LG G4 dipakai untuk memotret 746 selfie dalam waktu dua jam. Rekor selfie terpanjang ini pernah dipegang oleh Samsung Galaxy A3 dan A5 yang saat itu berhasil memotret 531 foto selfie secara bersamaan.

2. Oppo R5



Smartphone andalan Oppo tak hanya mengusung fitur canggih, tetapi desain ramping yang menawan. Ukuran ketebalan hanya 4,85 mm sehingga menyandang gelar smartphone android tertipis di dunia. Oppo menyuntikkan layar FHD ukuran 5.2 inci yang dibalut dengan desain bodi stainless steel. Selain itu, sektor dapur pacu sudah disokong prosesor octa-core dan memori RAM 2 GB. Sedangkan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

3. Gionee Elife S5.1



Urutan ketiga dipegang oleh smartphone asal pabrikan Tiongkok ini. Ketika para produsen berlomba-lomba menciptakan gadget seramping mungkin, namun ponsel bermerek Gionee Elife S5.1 ini berhasil menjadi primadona diantara gadget-gadget ramping lainnya. Hebatnya, Gionee Elife S5.1 telah mendapat sertifikasi dari Guinness World Records dan ditetapkan sebagai ponsel tertipis dunia untuk saat ini. Smartphone yang baru saja diluncurkan di Tiongkok tersebut memiliki ketebalan hanya sekitar 5,1 mm saja.

4. HTC One



HTC One series ternyata menjadi salah satu smartphone yang masuk ke dalam daftar Guinness World Records. Hal yang dibanggakan di HTC One series adalah animasi mosaik yang dihasilkan terutama untuk bermain game. Selain Guinness World Records, HTC One series juga berhasil meraih prestasi terbaiknya di acara China Smart Device Games dan memamerkan hasil animasi mosaiknya di acara Nationial Olympic Sports Centre yang digelar di Beijing.

5. LG Optimus 2X



Bagi kamu yang merasa terganggu dengan lambatnya respon ponsel dalam membuka aplikasi maka LG Optimus 2x adalah pilihan yang tepat. Dual-core prosesornya menjadikan ponsel ini luar biasa dalam hal kecepatan, bahkan hingga saat ini belum ada smartphone lain yang se-responsif dan secepat Optimus 2x. Karena itulah LG berhasil menyabet penghargaan rekor dunia sebagai smartphone Dual-core yang memiliki dua inti CPU.