Keren,Bandung Punya Masjid Keliling

Evogood.com Kendaraan ini adalah bukan kendaraan biasa,kendaraan ini adalah kendaraan yang berfungsi sebagai masjid untuk menjamin beribadah sesuai dengan tuntunan agama islam.Mobil ini disebut masjid keliling.Kendaraan ini mulai beroperasi saat awal bulan ramadhan di kota kembang bandung jawa barat.Tujuan dari masjid keliling ini adalah membantu masyarakat untuk tetap solat tepat waktu walau masyarakat jauh dari masjid.Mobile masjid keliling ini adalah program kerja sama dengan yayasan masjid nusantarayang memang bersinergi untuk menjamin hak hak kewajiban solat berjamaah.



Masjid keliling ini memiliki beragam fasilitas yang dapat menampung 50 jamaah.Fasilitas solat seperti sajadah,mukenah,sarung dan hebatnya lagi disediakan drum khusus untuk menampung air yang berguna untuk digunakan berwudu.

Bahkan untuk perempuan disediakan tempat wudhu khusus yang memang sengaja dibuat untuk kenyamanan berwudhu.Layaknya masjid kendaraan ini pun memiliki pengeras suara untuk menguatkan suara adzan yang mana sudah tiba waktunya shalat.

Kendaraan ini akan beroperasi di tempat yang memang sudah di rencanakan di daerah yang memang masyarakatnya jauh dari masjid.Sehingga kendaraan ini sangat berperan aktif dalam peribadatan masyarakat daerah tersebut.

Kendaraan ini pun akan beroperasi di tempat keramaian yang mana masyarakat pasti ditempat itu sangat sulit untuk mencari masjid terdekat maka dari itu masjid keliling ini akan beroperasi dan membantu masyarakat kota bandung khususnya.