Sosok Dibalik Penenun Uang 5 Ribu

Evogood.com Gambar seorang gadis sedang menenun yang kerap dilihat dalam uang pecahan Rp 5.000. Tahukah Anda siapa dia? Ialah Natasha AnnestessyaNatasha Annestessya adalah nama dari foto gadis penenun di uang Rp 5.000,-. Gadis yang biasa disapa Ceci ini merupakan model pengrajin tenun pandai sikek yang kini menetap di California dan membina keluarga di sana. Saat berumur 17 tahun, dia ikut pemotretan dengan alat penenun pandai sikek (alat tenun Sumatera Barat yang diselenggarakan OLEH PERUSAHAAN UMUM PERCETAKAN UANG RI (Peruri) kala itu. Saat itu Ceci mengalahkan 80 kontestan dengan berbagai pertimbangan. Saat ini ceci sudah berusia 31 tahun. Dia tergolong anak yang patuh kepada orang tuanya. Terbukti selama 4 tahun kuliah, dia menanggung sebagian besar biaya kuliah sendirian dari beasiswa yang didapat.

Ceci menikah dengan David, warga negara Amerika Serikat saat berusia 25 tahun. Sejak saat itu dia belum pernah kembali ke Indonesia.




Saat Ceci bekerja di salah satu perusahaan swasta Jakarta, Ceci tak pernah absen menelpon ibunya menanyakan apa yang ibunya masak.

Berdasarkan keterangan ibunya, Anna ukuran otak Ceci lebih besar dari manusia normal membuatnya tidak dapat terbang lebih dari 5 jam. Namun seorang dokter memberi keterangan bahwa Ceci sudah bisa naik pesawat tahun depan.

Semasa sekolah, ceci tergolong anak yang pandai. Terbukti skor Toeflnya kala itu adalah 600 dan menjadi nilai terbaik. Namun Ceci tetap tidak sombong dan tidak pernah menceritakan prestasi-prestasinya kepada sembarang orang.

Anna (ibu Ceci) yang telah menjadi pemandu di anjungan Sumatera Barat di TMII selama 38 tahun itu sangat mencintai anaknya dan berdoa untuk kesehatannya dan keharmonisan keluarganya.