Video Ini Bakal Membuatmu Berhenti Main Petasan

Evogood.com Di bulan Ramadhan ini, selain bermunculan aneka makanan dan minuman, ternyata ada hal lain juga yang ikut-ikutan muncul. Namanya adalah  petasan.Entah petasan ini hanya diproduksi menjelang bulan puasa atau gimana, tapi yang jelas, mainan yang bisa meledak ini selalu hadir di tengah-tengah bulan suci Ramadhan. Banyak sih gunanya, misal buat bangunin orang pas sahur, atau buat ngetes kualitas jantung kakek.Di antara kamu mungkin ada yang masih suka main dengan benda berbahaya ini. Mungkin alasan kamu mainin petasan adalah karena asyik atau buat seru-seruan aja. Well,  dan separuh anak muda Indonesia mengatakan, bahwa main petasan itu berbahaya! #StopMainPetasan dan #StopBullyPadaAnak



Video di bawah ini bakal menjelaskan bagaimana bahayanya main petasan. (Hati-hati, video ini mengandung unsur yang serem-serem. Kalo kamu ngerasa nggak kuat liat darah, sebaiknya jangan ditonton ya).



Kalau kita perhatikan, di sana ada sejumlah anak muda yang lagi iseng nyalain petasan. Mana petasannya segede guling pula. Kenapa sih, pada bikin petasan segede itu? Apa passion mereka itu pengin jadi pencipta bom atom? Hmm.. Singkat cerita, mereka berkerumun di sekeliling petasan itu. Setelah sumbu dinyalain, petasannya nggak meledak. Lalu mereka ngecek tuh petasan, dan… DHUAR! Petasan meledak bak bom hasil rakitan. Asap mengepul tebal dan orang-orang yang berkerumun tadi pun jadi nggak kelihatan.

Kalau kita lihat dari judul video-nya, lokasi terjadinya peristiwa naas ini adalah di Randudongkal, kota Pemalang. Dan dari info yang ada di judul juga, kita bisa tahu bahwa terdapat satu orang yang kakinya putus, dan satu orang lagi… tewas.

Jika benar alasan kamu nyalain petasan adalah untuk main-main, berarti kamu sedang bermain-main dengan nyawamu sendiri. Ada orang yang pernah bilang kalau kita jangan main api. Well, turuti lah kata-kata orang itu.

Gimana perasaanmu setelah melihat video barusan guys?