5 Benda Yang Gak Boleh Ketinggalan Saat Anda Mudik

Evogood.com Alhamdulillah Nggak terasa udah beberapa hari kita berpuasa. Berarti makin dekat juga dengan yang namanya Lebaran. Hore... Baju baru! Gebetan baru! Ketupat baru! Ya iyalah yaaa, masa ketupat tahun lalu.Lebaran identik dengan tradisi mudik. Tradisi tahunan ini mungkin adanya di Indonesia doang kali ya. Orang-orang akan berbondong-bondong pergi ke kota asal mereka dengan kendaraan umum dan kendaraan pribadi. Nggak jarang, kota tujuannya ini ada di luar pulau. Buat kamu yang bakal mudik tahun ini, kami akan memberikan atau pun mengingatkan beberapa benda yang pastinya wajib anda ingat dan pastinya anda jangan sampai lupa dengan benda ini.


Berikut 5 Benda Yang Gak Boleh Ketinggalan Saat Anda Mudik :


1. Oleh-oleh

Kalau bisa bawa buah tangan alias oleh-oleh untuk sanak keluarga yang kamu kunjungi. Pilihannya macam-macam. Bisa makanan khas daerah kamu, masakan sendiri, kue kering, atau buah-buahan untuk dinikmati bareng-bareng. Atau mungkin bawa ayam buat diternak supaya tahun depan bisa dinikmatin jadi opor? Ehm, agak repot ya.

2. Koper

Yang ini gawat banget kalau sampai ketinggalan. Makanya sebelum lanjut ke poin berikutnya, mau ingetin dulu kalau yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah siapin koper atau tas kamu! Kalau kamu mudik pakai pesawat terbang, pastiin beban bawaan kamu nggak melebihi batas yang udah ditentuin. Jadi, bawa aja barang-barang yang diperlukan dan berukuran kecil, jangan bawa kulkas. Daripada bongkar koper di bandara. Nanti dikira lagi jual barang second.

3. Pakaian

Berhubung acara mudik bakalan diisi dengan anggota keluarga, supaya nggak salah kostum pilih pakaian yang sopan. Baju yang punggungnya bolong mending ditinggal aja dulu di rumah. Bawa juga beberapa pakaian yang lebih kasual. Siapa tahu nanti mau jalan-jalan keliling kota sama para sepupu. Kan ribet kalau ternyata diajak jalan ke pantai tapi kamu cuma bawa baju koko.

4. Obat-obatan

Yang punya penyakit tertentu udah pasti harus bawa obat-obatan sendiri. Pastiin letaknya mudah digapai, jangan ditaruh di dasar tas. Apalagi kalau tas yang dipakai itu tas ransel buat naik gunung. Jangan yah. Kalau kamu nggak punya penyakit tertentu pun, nggak ada salahnya bawa obat-obatan. Kayak obat pusing, mual, penurun kolesterol siapa tahu di kampung halaman nanti makannya khilaf. Ya ampun, masih muda udah kena kolesterol tinggi...

5. Gadget

Pasti setuju kalau yang satu ini bener-bener nggak boleh ketinggalan. Selain sebagai alat komunikasi, gadget juga berfungsi sebagai hiburan selama di perjalanan. Dengan bawa handphone atau tablet, kebutuhan hiburan kamu udah terpenuhi semuanya. Update status, komunikasi, cari informasi, denger musik, foto, dan rekam video bisa lewat satu gadget aja.