6 Perkara Mencari Ilmu

Evogood.com Ilmu yang kita dapat didunia dengan sebuah kerjakeras akan membawakan hasil yang positif, dan jika kamu ingin menjadi orang yang berguna kamu juga harus bisa menjadikan diri kamu yang terbaik, ilmu yang selama ini kamu kejar harus juga kamu amalkan kepada orang lain,karena bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan orang lain mencari rezeki. Jika kita pelit untuk berbagi ilmu sama saja ilmu itu tidak ada gunanya. Nah kamu yang merasa belum cukup banyak ilmu harus lah kamu belajar dan mencari tau apa yang bermanfaat yang terdapat dalam ilmu bagi kamu. 


Disini kami akan share kepada kalian apa saja 6 perkara mencari ilmu itu,dan bagaimana kamu bisa memanfaatkan ilmu kamu agar tambah berguna bagi diri kamu dan orang lain.

1. Harus cerdas

Harus cerdas dalam arti kamu harus bisa menerima ilmu yang kamu dapat sekarang ini dengan mudah, dengan kecerdasanmu lah kamu bisa di anggap oleh orang lain dengan segan cerdas tidak harus dengan kamu bisa menghitung matematika dengan cepat,tetapi disini cerdas juga bisa diartikan dengan pembagian waktu jika kamu bisa cerdas dalam membagi waktu maka kamu tidak akan diperdaya oleh waktu itu sendiri. Jadi harus lah cerdas juga dalam mengambil sebuah keputusan karena jika tidak dengan hati-hati kamu akan terjerumus dan keputusan yang kamu buat.

2. Rajin

Dengan kamu rajin dan telaten kamu akan bisa menambah ilmu yang kamu dapat rajin itu adalah salah satu dari sukses, misalkan kamu rajin beribadah itu sangatlah baik untuk hidup kamu karna dengan kamu dekat sama Tuhan kamu juga akan mendapatkan ilmu dari nya, karna ilmu yang dititpkan oleh Tuhan untukmu itu adalah ilmu untuk membuat kamu di jadikan manusia yang berguna bagi banyak orang maka dari itu rajinlah untuk tetap terus berusaha.

3. Sabar

Taukah kamu bahwa sabar itu juga yang menjadikan kamu mempunyai segudang ilmu, sabar yang tidak ada batasannya membuat diri kamu lebih mengkontrol diri kamu untuk tidak serakah dalam mencari ilmu,hanya dengan kesabaranlah sesuatu yang berbentuk ilmu kamu gapai dengan sempurna. Tak ada kata menyerah dalam mencari ilmu jika saat itu kamu gagal dalam mencari ilmu yang kamu mau kamu harus tetap sabar karna sabar yang membuat hati dan fikiranmu lebih tenang.

4. Tidak gratis atau punya biaya

Memang didunia ini tidak ada yang gratis kecuali kamu bisa bernafas dengan bebas dan bergerak sesuka hati kamu karna itu memang pemberian dari Tuhan yang dikasih untuk kita, tapi ingat untuk mencari sebuah ilmu kamu harus memerlukan biaya dan bekerja dengan sungguh-sungguh,karna dengan inilah kamu bisa menambah ilmu sebanyak yang kamu mau,dan kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup agar ilmu yang kamu punya dapat kamu tunjukan dengan orang lain.

5. Memerlukan bantuan guru atau orang lain

Kamu tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari orang lain,mengapa karena kamu adalah makhluk sosial tidak bisa sembarangan kamu mencari ilmu tanpa diketahui orang lain dan tanpa pembimbing karna berkat bantuan orang lain atau guru kamu akan bisa lebih mudah mengrti.

6. Panjang waktu

Jika kamu memiliki banyak waktu yang stabil kamu akan mudah mencari ilmu dan tidak terburu-buru dalam memilih ilmu yang nantinya memang bermanfaat bagi kamu, jika kamu mempunyai sisa umur yang panjang jangan kamu sia-siakan untuk mencari ilmu yang bermanfaat. Terus lah gali potensi kamu agar kamu bisa mengerti waktu yang panjang untuk memanfaatkan ilmu yang kamu dapat.

Nah sekarang tinggal kalian cermati 6 perkara tersebut karna suatu saat kamu bisa menggunakan ilmu kamu dengan sebaik-baiknya

Author : LR